Pemkab Palas Anggarkan Rp5,8 Miliar Sewa Mobil Dinas

PALAS bumantaranews.com – Pemerintah Kabupaten Padang Lawas (Pemkab Palas) tahun ini menganggarkan dana Rp5,8 miliar untuk sewa kendaraan dinas baru. Totalnya, ada sebanyak 45 unit dengan rincian jenis kendaraan Toyota Innova sebanyak 23 unit, Toyota Rush 14 unit, Toyota Hilux 7 unit dan Toyota Fortuner 1 unit.

Informasi yang dihimpun, unit jenis Innova disewa Rp12 jutaper bulan, Rush Rp7 jutaper bulan, Hilux Rp14 juta per bulan dan Fortuner Rp18 juta per bulan. Anggarannya ditampung di Satker BPKAD Pemkab Palas.

Dari 45 unit, baru 35 unit yang didatang dan sudah diserahkan ke masing-masing OPD pada November ini. Padahal, proses lelangnya sudah disahkan Mei lalu.

Sejumlah kepala OPD dan camat juga tampak sudah memakai mobil dinas sewa tersebut. Hanya saja, belum diketahui pasti siapa dan ke OPD mana saja ke-45 unit mobil ini diperuntukkan.

Sejauh ini Ihsan Helmi Harahap selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) pengadaan sewa mobil dinas itu bungkam. Belum ada keterangan resmi terkait sewa mobil dinas tersebut.

Sama halnya dengan Kepala BPKAD Yenni Nurlina Siregar. Info yang diterima, Kaban sedang berada di Medan sejak Senin lalu.

Untuk diketahui, pengadaan Mobil Sewa ini dimenangkan melalui lelang oleh CV Indonesia Perkasa Medan. CV Indonesia Perkasa melalui mesin pencarian geogle saat dihubungi membantah sebagai pihak perusahaan.

Malah nomor yang tertera dalam laman perusahaan tersebut, merupakan nomor notaris atas nama Ali Muda Rambe. Hal ini menguatkan bahwa perusahaan pemenang tender itu perlu dipertanyakan.
“Bukan (pihak perusahaan, red). Saya notaris,” katanya melalui sambungan telepon. (tan)