Aniversary 1 Tahun Ves Community Region Asahan, Santuni Kaum Duafa

ASAHAN, bumantaranews.com – Di tengah situasi masa new normal saat ini, tidak menyurutkan semangat para pecinta mobil ZEEP pabrikan Suzuki  mengungkapkan rasa syukur atas  berdirinya  satu tahun Aniversary Region VES Asahan.

Para pemilik mobil seperti Vitara, Escudo, Sidekick, Escudo 1.6,2.01,  dan Grand Vitara  yang tergabung dalam Comunity Vas Regoin  Asahan-Tanjung Balai melakukan sukuran aniversary satu tahun terbentuknya sejak tanggal 13/11/2020 – 13/11/2021.

Acara digelar di Desa Terusan Tengah, Kecamatan Tinggi Raja, Kabupaten Asahan, tepatnya di Danau Teratai. Awalnya Club Comunity VES berkumpul di pabrik benang di Kisaran, Sabtu (13/11/2021) sekitar pukul 10.00 wib. Setelah anggota Comunity berkumpul semua, baru bergerak menuju tempat yang direncanakan.

Acara digelar di Danau Teratai di Vila Atas. Sesampainya di Danau Teratai, keluarga besar VES Comunity Asahan  menggelar tikar untuk  makan bersama.

Tepat pada pukul 13.40 wib diadakan lomba makan kerupuk bagi anak laki-laki yang berjumlah 19 orang. Kemudian jam 13.60 wib untuk  anak perempuan berjumlah 11 orang. Selanjutnya pada pukul 14.45 wib, diadakan lomba tebak suami yang mana si suami dimasukkan ke dalam sarung (kain). Kemudian si istri atau si tante menebak di dalam sarung mana si suami berada.

Selanjutnya pada hari Minggu pagi  (14/11/2021) Ves Comunity Asahan – Tanjung Balai membagi bagikan sembako kepada kaum Duafa sekitar 20 orang dan memberikan 5 Kg beras dan uang belanja sekitar  Rp100.000.

Ketua VES COMUNITY REGION ASAHAN – TANJUNG BALAI, Surya Bhakti    mengatakan, Alhamdulillah dengan usia Ves Region Asahan yang memasuki 1 tahun ini sudah bisa turut berkontribusi untuk masyarakat sekitar. Karena setiap dimana Ves membuat acara selalu yang utama adalah kegiatan Bakti Sosial. “Hari ini kita memberikan kepada 20 orang kaum duafa berupa 5 kg beras dan uang belanja Rp100.000 pada masing-masing penerima. Harapan saya semoga kedepan VES REGION Asahan bisa semakin berguna bagi masyarakat Asahan, Batubara khususnya. Dana semakin besar pula yang bisa diberikan dan semoga terus bisa menjadi komunitas yang solid dan menginspirasi,” ucapnya mengakhiri. (VINO)