Martin Manurung Gerak Cepat Bantu Korban Banjir di Labura

SUMUT, bumantaranews.com – Wakil Ketua Komisi VI DPR RI gerak cepat mengirimkan bantuan untuk korban banjir di Desa Sialang Taji, Kecamatan Kualuh Hulu Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatera Utara, Minggu (14/11/2021)

Ada 220 paket sembako yang dikirim Martin. Melalui Tim Martin Manurung Centre (MMC) Kabupaten Labura, bantuan diserahkan langsung ke warga-warga yang telah terdata.

Beberapa hari belakangan ini, intensitas hujan di Labura cukup tinggi. Hal itu membuat Sungai Kualuh yang melewati Desa Siang Taji meluap. Airnya masuk dan menggenangi pemukiman warga.

Ketua Tim MMC Labura, Jaka Fernando Simarmata menjelaskan bahwa Martin Manurung selalu mengikuti berita dan informasi di media sosial tentang kondisi masyarakat di darah pemilihannya, di Sumatera Utara II, termasuk seperti di Labura saat ini.

“Semalam (Sabtu) Pak Martin dapat info ada banjir di Sialang Taji. Kami diminta untuk monitor perkembangan dan mendata warga-warga yang terdampak. Dan hari ini langsung kirimkan bantuan kepada warga,” kata Jaka.

Sementara itu, melalui sambung seluler, Martin Manurung menyampaikan rasa prihatin atas musibah banjir yang kembali terjadi. Ketua DPP Partai NasDem ini juga mengatakan akan mencari solusi penanganan banjir di desa Sialang Taji.

“Semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban saudara-saudaraku yang terkena musibah. Saya juga mengingatkan saudara-saudara kita yang ada di daerah rawan bencana banjir dan longsor untuk lebih waspada. Mengingat saat ini telah memasuki musim penghujan,” pungkas Martin.

Pada Agustus 2021 lalu, Desa Sialang Taji juga pernah mengalami musibah banjir, sama seperti sekarang ini. Saat itu Martin Manurung juga langsung menyalurkan 200 paket Sembako untuk warga yang terdampak.

Kepala Desa Siang Taji Pardomuan Tampubolon menyampaikan terima kasih kepada Martin Manurung.

“Ini yang kedua kalinya bantuan sembako untuk korban banjir datang dari Pak Martin. Kami sangat berterima kasih kepada Pak Martin yang selalu memperhatikan kami,” katanya. (rel)