Prestasi Darul Mursyid di OSSN 2021 Bukti Konsisten Capai Visi Misi

TAPSEL, bumantaranews.com – Pesantren Modern Unggulan Terpadu ‘Darul Mursyid’ (PDM), Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) menorehkan prestasi, pada ajang Olimpiade Sains Siswa Nasional (OSSN) 2021. Hal ini menjadi motivasi untuk terus berprestasi. Sekaligus bukti konsistensi dalam pencapaian visi dan misi, sebagai pusat kejayaan sains Islam di Sumatera Bagian Tenggara.

Kepala Divisi Pembinaan Kejuaraan Sains Darwis Simbolon mengatakan, OSSN merupakan olimpiade  tingkat nasional yang cukup bergengsi. Terbukti diikuti oleh beberapa sekolah ternama di Indonesia seperti SMA Metodhis 2, SMAN 10 Samarinda, SMA Modal Bangsa Aceh, SMA Unggul Del, SMAN 12 Surabaya, SMA Ct Foundation dan lain-lain.

“Alhamdulillah, setelah menjadi yang terbaik dalam event Regional Sumatera Utara yang dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 31 Oktober 2021, kini 2 orang siswa kita meraih Medali Emas jenjang SMA tingkat nasional, pada tanggal 10 November 2021 yang diselenggarakan langsung oleh lembaga olimpiade Nasional garudasainsindonesia.com.,” ungkapnya.

Adapun kedua santri berprestasi itu sambung Darwis, adalah Ismail Yusuf Nasution (bidang kebumian) dan Raihan Anugrah (bidang astronomi).

“Terima kasih kepada Oppung (Hj Riana Siregar) selaku Badan Pendiri Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (Yaspenhir) juga pembina di Pesantren Darul Mursyid. Juga Ketua umum Yaspenhir, Direktur, Wakil-Wakil Direktur , dan seluruh jajaran guru dan karyawan PDM yang telah memberikan dukungan dan doa untuk kesuksesan santri Darul Mursyid. Mudah-mudahan memberikan keberkahan bagi PDM, kejayaan Islam dan kebanggaan guru/pembina dan orangtuanya,” ungkap Darwis.

Sementara itu, Drs Yusri Lubis selaku Direktur Pesantren Darul Mursyid menyampaikan apresiasi yang setinggi-tinginya, atas perolehan medali OSSN 2021.

“Semoga prestasi ini bisa menjadi motivasi untuk berinovasi dalam menggali ilmu pengetahuan,” tegasnya.

Hal yang sama juga disampaikan, Ja’far Syahbudin Ritonga selaku Ketua Umum Yaspenhir, sekaligus pembina  di Pesantren Darul Mursyid.

“Dengan terus menambah prestasi,  tentu menunjukkan bahwa kita (Darul Mursyid) konsisten dalam pencapaian visi dan misi, sebagai pusat kejayaan sains Islam di Sumatera bagian tenggara. Insya Allah kita tidak akan pernah berhenti, untuk mengikuti event perlombaan bergengsi dimanapun. Teruslah berjuang demi untuk kemajuan Islam, bangsa, Pesantren Darul Mursyid,” ungkapnya. (ran)