BRSKPN Insyaf & Iskan Qolba Lubis Serahkan Bantuan Atensi di Sibuhuan

PALAS, bumantaranews.com – Balai Rehabilitasi Sosial Korban Penyalahgunaan Napza (BRSKPN) Insyaf Deli Serdang Medan bersama anggota DPR RI komisi VIII, Iskan Qolba menyerahkan bantuan atensi kepada masyarakat Kabupaten Padang Lawas, Selasa (16/11). Penyerahan bantuan itu langsung kepada 188 penerima.

Dra Ninik Khotijah selaku Kasi Yanresos BRSKPN Insyaf mengatakan, pusat rehabilitasi korban Napza yang berada di Hutaimbaru Deli Serdang Medan, senantiasa bersinergi dengan masyarakat. Khususnya bagi korban Napza. Kategori penerimanya dikhususkan bagi perempuan rawan sosial ekonomi dan disibilitas.

“Dan tentunya bantuan ini sebagai salah satu upaya Kementerian Sosial melalui BRSKPN membantu meningkat kesejahteraan masyarakat,” ucap Ninik mengawali sambutan.

Kadis Sosial Pemkab Palas, Fauzan Nasution mengucapkan apresiasi kepada anggota DPR RI, Iskan Qolba Lubis dan juga BRSKPNn Insyaf. Diharapkan bantuan berupa 35 unit kursi roda, ayam 200 ekor kambing ada 222 ekor, beras 1,5 ton, dan 36 paket sembako ini dapat dimanfaatkan masyarakat dengan baik. Terlebih bantuan ternak ayam dan kambing, semoga bisa dikembangbiakkan ke depan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Padang Lawas melalui Dinas Sosial kami ucapkan terima kasih atas bantuan kepada masyarakat ini, semoga kita senantiasa mendapat berkah,” kata Fauzan Nasution.

Iskan Qolba dalam sambutannya menyebut program Kementerian Sosial mutlak untuk mensejahterakan rakyat. Salah satunya lewat program bantuan atensi ini.

Bantuan ini terbatas. Masih sebagian masyarakat yang terdampak napza yang mendapat.

“Doakan ke depan yang belum mendapat, bisa mendapat. Mari kita satu doa, agar kita diberikan kesehatan dan umur yang panjang,” ujar anggota komisi VIII DPR RI fraksi PKS ini yang turut diaminkan yang berhadir dalam kesempatan itu.

Tampak hadir juga ketua DPD PKS H Alijuman Lubis, Anggota DPRD Palas Fraksi PKS H Puli Parisan Lubis. (tan)