Festival Layang-layang Promosikan Alam Sipirok

TAPSEL, bumantaranews.com – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Dolly Pasaribu, melalui Sekretaris Daerah (Sekda), H Parulian Nasution, membuka Festival Layang-Layang di Tor Simago-mago, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel, Sabtu (20/11).

Sekda meminta ke segenap masyarakat agar terus mewarisi budaya leluhur dan mengubah mindset bahwa alam Sipirok sangat berpotensi menjadi agro wisata. Untuk itu, Sekda sangat mengapresiasi kegiatan yang sifatnya pengenalan alam Sipirok ke masyarakat, termasuk Festival Layang-layang.

“Selamat menikmati alam Tor Simago-mago. Gelorakan semangat dalam mengikuti kegiatan ini, serta mari kita terbangkan layang-layang,” ucap Sekda kepada para peserta Festival Layang-layang.

Sekda berharap, kegiatan pengenalan alam itu, bisa tingkatkan partisipasi masyarakat Sipirok terkait pengembangan objek wisata Tor Simago-mago. Kegiatan itu juga, sebut Sekda, bisa membawa semangat tersendiri bagi segenap warga setempat dalam rangka menyambut Hari Jadi Tapsel.

“Sehingga kita bisa memberikan keceriaan di tengah-tengah masyarakat,” imbuhnya.

Dijelaskan, bahwasanya banyak kegiatan yang diadakan dalam menyambut Hari Jadi Tapsel ke-71 seperti, perlombaan manortor, jalan santai, lari 10 K maupun perlombaan lainnya. Diharap, kedepan kegiatan seperti itu, bisa meningkatkan animo para wisatawan, baik lokal maupun luar daerah guna berkunjung ke Kabupaten Tapsel, sesuai dengan Tagline #KeTapselAja.

Adapun peserta Festival Layang – Layang terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kecamatan se-Tapsel, dan masyarakat. Turut hadir, pimpinan OPD, Ketua DWP Tapsel, Kabag, dan Camat se-Tapsel. (ran)