City vs PSG: Duel Perebutan Takhta

bumantaranews.com – Liga Champions 2021/2022 kembali menggelar matchday kelima fase grup. Duel seru akan tersaji di Grup A kala Manchester City menjamu Paris Saint-Germain, Kamis (25/11/21) pukul 03.00 WIB.
Kedua tim saat ini bersaing ketat, di mana The Citizens memuncaki klasemen dengan 9 poin dari 4 laga, sedangkan PSG berada di posisi kedua dengan 8 poin dari jumlah pertandingan yang sama.

Dengan situasi ini, pemenang laga akan memuncaki puncak klasemen grup A. Status itu pun diyakini akan bertahan hingga akhir fase grup.
Pasalnya, di matchday terakhir PSG dan City akan menghadapi lawan dengan level di bawah mereka yakni PSG bertemu Club Brugge dan City bertemu RB Leipzig.

Les Parisiens punya modal bagus dengan merebut kemenangan di pertemuan terakhir kedua tim pada September lalu. Selain itu, Lionel Messi dkk tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir di semua kompesiti.

Meski demikian, menundukkan City di kandangnya sendiri bukan tugas mudah. Pasalnya, Man City sendiri punya rekor baik dalam menjamu PSG.

Dalam tiga pertemuan yang pernah dilakukan kedua tim di Etihad Stadium, City tak pernah kalah dengan catatan 2 menang serta 1 seri, dan tak pernah kebobolan. Pasukan Pep Guardiola tentu ingin mempertahankan rekor ini demi mengamankan puncak klasemen grup.

Meski sempat kalah dari West Ham di Piala Liga, Raheem Sterling dkk berhasil bangkit dengan selalu menang di empat laga setelahnya. Absennya pemain kunci seperti Kevin de Bruyne pun tak mengurangi kekuatan mereka.(ins)

Perkiraan Susunan Pemain
Man City (4-3-3):
Ederson; Walker, Dias, Laporte, Cancelo; Bernardo, Rodri, Gundogan; Mahrez, Jesus, Sterling.

PSG (4-3-3):
Navas; Hakimi, Marquinhos, Kimpembe, Mendes; Verratti, Gueye, Wijnaldum; Messi, Mbappe, Neymar.