Sopir Xenia Penabrak 2 Pengendara Motor jadi Tersangka

ASAHAN, bumantaranews.com – Polisi menetapkan seorang tersangka terhadap Abdul Kodir Hasibuan, sopir mobil mini bus Xenia yang berkendara sambil mengantuk hingga menabrak dua warga yang mengendarai sepeda motor di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Kecamatan Aek Ledong, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut).

“Hasil pemeriksaan penyidik kami di Satuan Lalulintas Polres Asahan, tersangka atas nama Abdul Kodir memberikan pengakuan bahwa yang bersangkutan mengantuk karena sudah mengendarai mobil sejak dini hari,” kata Kasat Lantas Polres Asahan, AKP Jodi Indrawan kepada wartawan, Minggu (21/11).

Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi pada Sabtu (20/11) siang. Saat kejadian, kedua korban bernama Hasan dan Haris sedang berboncengan megendarai sepeda motor Revo BK 5617 IG.
Mobil minibus Xenia BK 1046 HR yang dikendarai tersangka keluar jalur lalu menabrak sepeda motor yang dikendarai korban dan truk dari arah berlawanan.

“Setelah menabrak sepeda motor korban, mobil tersangka juga menabrak truk dari arah berlawanan. Sehingga akibat kejadian itu kedua korban terjatuh,” kata Kasat.

Tubuh korban bernama Hasan tergilas truk dan tewas di tempat. Sementara itu, korban bernama Haris meninggal dunia setelah sempat dirawat di rumah sakit.  Peristiwa tersebut sempat ramai di sosial media dan dibagikan di sosial media.

Polisi menetapkan Abdul Kodir Hasibuan sebagai tersangka dalam kecelakaan maut ini. Dia disangkakan melanggar pasal 106 ayat satu subsider pasal 310 ayat 4 UU Lalulintas angkutan darat nomor 22 tahun 2009.

“Sopir mengakui bahwa dia mengantuk. Dengan itu kami sangkakan dengan pasal 106 ayat satu subsider pasal 310 ayat 4 UU Lalulintas angkutan darat nomor 22 tahun 2009, dengan ancaman pidana 6 tahun penjara,” ujarnya. (Per)