Dibelikan Tanah oleh Bupati Tapteng, Guru Honorer Berurai Air Mata

Peringatan HGN

TAPTENG, bumantaranews.com – Pada peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-76, Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani kembali berbagi rezeki dengan para guru.

Kali ini, ada 5 Guru honorer yang beruntung, rumahnya dibangun oleh Bupati Tapteng. Diantaranya, Mandarin Sibarani (53), Risma Pardede (51), Rosindaya Sitompul (51) Mimbar Warna Hutagalung (51) dan Nuranna (57).

Khusus Mandarin Sibarani, tak hanya rumahnya yang dibangun, Bupati juga membelikan tanah untuknya dengan uang pribadinya. Karena, di usianya yang sudah tua, Mandarin dan suaminya belum juga mampu membeli tanah dan membangun rumah.

“Karena tanahnya belum ada, saya akan belikan tanah. Saya akan kasih uang Rp20 juta, untuk beli tanah. Habis itu baru dibangun rumahnya, nanti akan dikasih uangnya Rp40 juta. Kalau tahun lalu hanya Rp35 juta,” kata Bakhtiar.

Mandarin yang tak menyangka mendapat hadiah begitu besar dari Bupati Tapteng, sangat terharu dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Hadiah tersebut diberikan Bupati di kegiatan PGRI Tapteng ‘Guru berbagai’ yang digelar di SMPN 1 Sitahuis, Rabu (24/11/2021).

“Terima kasih Pak Bupati,” kata Mandarin sambil menghapus air matanya.

Selain 5 Guru honorer tersebut, Bupati juga membangun rumah seorang warga bernama Linceria Hutauruk (82) melalui bantuan sosial bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga membagikan 200 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu. Paket sembako tersebut berisi, beras 7 kg, minyak goreng 1 kg, mi instan 1 kardus, gula dan kopi. (ts)