Penumpang Kapal Nias-Sibolaga Meninggal

SIBOLGA, bumantaranews.com – KMP Wira Victoria, yang merupakan kapal penyeberangan Sibolga-Nias tiba di dermaga Pelabuhan Pelindo atau Pelabuhan Sambas dengan membawa sesosok mayat, Minggu (28/11/2021) sekira pukul 9.00 WIB.

Dari keterangan Polisi diketahui mayat tersebut merupakan sopir truk bernama Saut Aritonang (47) warga jalan Sibolga-Tarutung, Kelurahan Hutabarangan, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Sumatera Utara.
Saksi yang merupakan Anak Buah Kapal (ABK) menjelaskan, Saut ditemukan tidak bernyawa di deck 2, dimana para supir truk biasanya beristirahat, sekira pukul 3.00 WIB dini hari saat kapal sedang berlayar dari pulau Nias menuju Sibolga.

“Almarhum adalah sopir ekspedisi Chandra, ditemukan meninggal dunia di deck 2. ABK kemudian menghubungi Kepala Pos Pelabuhan Aiptu C Aritonang,” terang Kapolres Sibolga AKBP Taryono dalam keterangannya melalui Kasi Humas Iptu Ramadhansyah Sormin.

Tiba di dermaga Pelabuhan Sambas, jenazah kemudian dievakuasi ke rumah sakit FL. Tobing Sibolga. “Dari hasil pemeriksaan luar dari dokter tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan telah dinyatakan meninggal dunia,” ungkapnya.

Menurut keterangan Sabar Aritonang, adik almarhum, Saut sebelumnya punya riwayat penyakit sesak nafas dan hivertensi. Sehingga pihak keluarga tidak bersedia dilakukan otopsi terhadap jenazah.
“Pihak keluraga telah membawa jenazah ke rumah duka di jalan Sibolga-Tarutung,” pungkas Sormin. (ts)