Aston Villa vs Man City: Menyambut Sang Juara

bumantaranews.com – Setelah awal indah bersama Steven Gerrard, Aston Villa bersiap menyambut sang juara bertahan Liga Inggris Manchester City di Villa Park dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris, Kamis (2/12) dinihari.

Sebelumnya tuan rumah mengalahkan Crystal Palace 2-1 di akhir pekan, sementara Citizens mengalahkan West Ham United dengan skor yang sama.
Sejak ditangani Gerrard, Aston Villa membuat dua kemenangan beruntun di debutnya. Terakhir mereka berhasil mempercundangi Palace.

Di laga itu, Matt Targett memecah kebuntuan pada menit ke-15 setelah tendangan sudut sebelum John McGinn mengemas tiga poin dengan penyelesaian yang menyenangkan dari luar kotak penalti dengan empat menit tersisa. Dan gol hiburan Marc Guehi datang terlambat bagi Palace untuk membalasnya.

Tuan rumah menyambut Man City di Villa Park setelah mencetak gol di semua pertandingan kandang Liga Premier mereka sejauh musim ini (memenangkan tiga di antaranya). Dan City tidak dapat menerima begitu saja karena Gerrard bertujuan untuk membawa keceriaan yang lebih meriah kepada para pendukung Villa Park.

Di sisi lain, pertempuran Man City dengan West Ham sebelumya dimenangkan pasukan Pep Guardiola.

Ilkay Gundogan mencetak gol pertama di menit ke-33 sebelum memberikan umpan kepada Fernandinho untuk memastikan poin, dengan Manuel Lanzini mencetak gol hiburan.

Kemenangan atas pasukan David Moyes itu menjadi kemenangan kelima secara beruntun bagi City di semua turnamen – empat di antaranya terjadi di Etihad – dan hasil imbang Chelsea dengan Manchester United membuat juara peringkat kedua itu kini hanya terpaut satu poin dari posisi teratas.

Selanjutnya, City telah mengklaim empat kemenangan dari empat kali melawan Villa sejak tuan rumah dipromosikan kembali ke papan atas pada 2019.

Tentu akan menarik untuk melihat sambutan seperti apa yang akan diterima Jack Grealish dan kawan-kawan sekembalinya ke Villa Park, meski sang penyerang masih berjuang dengan cedera dan diragukan tampil di pertandingan ini.

Sementara itu Kevin De Bruyne diperkirakan belum tampil kembali setelah terpapar virus corona. Kemudian Phil Foden diragukan tampil dan Ferran Torres dipastikan absen karena patah kakinya.

City mungkin telah menghasilkan sejumlah penampilan sarat gol melawan Villa selama bertahun-tahun, tetapi ini tidak akan menjadi masalah bagi sang juara karena revolusi Gerrard bertujuan untuk mengumpulkan momentum. (cbc/int)

Prakiraan susunan pemain
Aston Villa (4-3-3):
Martinez; Cash, Konsa, Mings, Targett; McGinn, Luiz, Ramsey; Buendia, Ings, Watkins.

Man City (4-3-3):
Ederson; Cancelo, Dias, Stones, Zinchenko; Silva, Rodri, Gundogan; Mahrez, Jesus, Sterling.