AC Milan vs Liverpool: Misi Sulit Rossoneri

bumantaranews.com – Dua tim besar sarat nostalgia kembali bertemu di laga penutup fase grup Liga Champions UEFA, AC Milan vs Liverpool. Secara prediksi, laga yang digelar di San Siro Rabu (8/12) pukul 03.00 WIB itu akan berlangsung menarik.

AC Milan masih memiliki peluang untuk lolos, namun dengan syarat yang sulit. Wajib menang dari Liverpool namun masih harus menunggu hasil Porto vs Atletico Madrid.

Seperti diketahui, Liverpool dan Milan berada di Grup B Liga Champions UEFA musim ini. The Reds menjadi satu-satunya tim yang dipastikan lolos di grup ini.

Armada Jurgen Klopp meraih hasil mulus, dengan lima kemenangan sempurna. Torehan 15 poin dari lima pertandingan membuat mereka sah menempati pucuk Grup B.

Sementara AC Milan berada di urutan ketiga dengan empat poin. Mereka hanya meraih satu kemenangan dan satu kali imbang serta tiga kali kalah.

Meski begitu, kompetitor lainnya yaitu FC Porto dan Atletico Madrid juga tak jauh berbeda dengan Rossoneri.

Porto berada di urutan kedua namun hanya berselisih satu poin dengan AC Milan, sementara Atletico Madrid memiliki poin sama dengan Rossoneri hanya berbeda agregat gol.

Itu berarti Rossoneri wajib menang dari Liverpool dengan skor signifikan, dan berharap dua pesaingnya bermain imbang. Atau setidaknya FC Porto kalah dari Rojiblancos dengan skor tipis.

Sayangnya meraih kemenangan atas Liverpool bukan hal mudah bagi Franck Kessie dan kolega saat ini. Apalagi mereka pun tertinggal secara head to head.

Namun bekal dua kemenangan beruntun di Serie A akan jadi modal Milan. Meski The Reds juga tengah ganas di Liga Inggris dengan empat kemenangan beruntun di Liga Inggris.

Sementara itu, Los Rojiblancos yang kini berada di dasar klasemen Grup juga berambisi meraih kemenangan atas Porto, kesulitan Milan akan jadi kesempatan untuk Atletico Madrid.

Selalu ada drama saat kedua tim ini bertemu, Atatturuk Olympic Stadium musim 2004-05 dan Olympic Stadium Athena musim 2006-07 menjadi saksi saling rebut kemenangan dari dua tim.

Namun kini Liverpool tampil dominan secara head to head, empat dari lima pertemuan terakhir kedua tim menjadi milik tim Inggris.
Pertemuan terakhir juga menjadi milik The Reds dengan skor 3-2 di kompetisi yang sama.

Sementara itu daftar cedera pemain AC Milan kembali bertambah jelang laga penting ini. Pietro Pellegri menjadi daftar baru yang masuk sebagai pemain cedera.

Sebelumnya Simon Kjaer, Davide Calabria, Ante Rebic, Samu Castillejo, Olivier Giroud dan Alessandro Plizzari juga akan absen di laga nanti karena cedera.

Sementara Liverpool kehilangan Harvey Elliot, Curtis Jones, Joe Gomez, Naby keita dan Roberto Firmino. (trb/int)

Perkiraan Susunan Pemain
AC Milan (4-2-3-1):
Mike Maignon; Alessandro Florenzi, Alessio Romagnoli, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Franck Kessie; Alexis Saelemaekers, Brahim Diaz, Rafael Leao; Zlatan Ibrahimovic

Liverpool (4-3-3):
Alisson; Konstantinos Tsimikas, Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Trent Alexander-Arnold; Alex-Oxlade Chamberlain, Fabinho, James Milner; Takumi Minanimo, Divock Origi, Mohamed Salah.