Banting Setir, Bus Batang Pane Tabrak Bu Hajjah di Barumun

PALAS, bumantaranews.com – Bus Batang Pane Baru bernopol BK 7759 DN menabrak seorang ibu yang sedang menyapu halaman depan rumahnya, Rabu (8/12) di Desa Bangun Raya Kecamatan Barumun.

Akibatnya, ibu Hj Insan Hasibuan (54) mengalami luka-luka, terutama pada bagian kaki, dan dibawa ke Rumah Sakit Sibuhuan.

Informasi diperoleh, peristiwa itu terjadi pagi hari. Di saat jalanan ramai dilalui para siswa yang akan berangkat ke sekolah.
Bus yang datang dari arah Medan menuju Gunung Tua hendak menghindari anak sekolah. Lalu banting setir ke kiri hingga tak terelakkan lagi dan menabrak ibu Hj Insan Hasibuan yang sedang menyapu halaman depan rumahnya.

Korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Sibuhuan. Sedangkan bus jurusan Medan-Sibuhuan tersebut terperosok sampai ke pinggir parit di jalan lintas tersebut.

“Korban mengalami luka pada bagian kakinya. Saat ini kita sedang proses evakuasi menderek bus,” terang Kanit Laka Iptu Irmanto.
Pinta Boru Pasaribu, selaku anak korban mengaku luka yang dialami sang ibunda cukup berat. Sebab, harus dioperasi pada bagian kaki yang tertabrak bus.

“Lukanya berat, ini masih operasi. Dan membutuhkan dua kantong darah,” kata Pinta yang fokus pada perawatan sang ibunda di rumah sakit. (tan)