Beda Pilihan saat Pilkades, Jalan Diblokir Warga

HUMBAHAS, bumantaranews.com – Sempat ditutup sekitar kurang lebih dua pekan ini, hingga tidak bisa dilalui kendaraan, akhirnya jalan penghubung menuju dua dusun yakni Lae Kapur dan Dusun Lae Hundulan di Desa Tarabintang Kecamatan Tarabintang, Kabupaten Humbanghasundutan, kini sudah dibuka kembali.

Pejabat (Pj) Kepala Desa Tarabintang Nurainun Simanjuntak yang sekaligus Pelaksana Tugas Camat Tarabintang menjelaskan setelah pihaknya beberapa kali gagal melakukan keputusan musyawarah hingga terakhir hari ini Selasa 07 Desember 2021, bertempat di aula kantor Camat Tarabintang yang dihadiri beberapa warga desa itu dan pihak kepolisian serta tokoh masyarakat berhasil mencapai kesepakatan agar akses jalan menuju dusun itu dibuka seperti sedia kala.

“Kami bersama-sama dengan pihak kepolisian, dewan dan masyarakat, setelah selesai pertemuan tersebut langsung ke lokasi jalan yang ditutup itu, dan membuka jalan tersebut. Puji Tuhan semua sudah berdamai dan masalah nya sudah selesai setelah beberapa kali melakukan mediasi, dan tadi kami sangat senang masyarakat kita bisa berdamai dan mencapai kesepakatan,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya beberapa masyarakat menutup akses jalan umum diduga karena beda pilihan pada saat pemilihan kepala desa (Pilkades) lalu di Tarabintang hingga mengakibatkan dua dusun di desa itu terganggu aktivitasnya, yakni dusun Lae Hundulan dan dusun Lae Kapur. (nsc)