Betor Hilang dari Gudang di Jalan Prambanan

SIANTAR, bumantaranews.com – Becak bermotor (bermotor) dengan sepedamotor Honda Mega Pro BK 6768 OAB hilang dari gudang pemiliknya, di Jalan Prambanan, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar. Betor berwarna kuning tersebut diketahui hilang, Selasa (7/12) sekitar pukul 04.00 WIB.

Anis Putri (27) mengatakan, betor tersebut selama ini digunakan ayahnya untuk membawa penumpang dan menjadi mata pencarian.

“Taunya pas abangku mau salat subuh ke masjid. Dia lihat becak udah nggak ada lagi terparkir di gudang. Lalu dikasih tau sama ayah. Betul rupanya becak sudah hilang,” ujar, Anis, Rabu (8/12) sekitar pukul 13.30 WIB.

Anis mengatakan, malam itu hingga dini hari mereka sekeluarga sama sekali tidak ada mendengar suara ribut dari luar rumah. Padahal gudang tempat penyimpanan becak berada tak jauh dari kamarnya.

“Ayah selalu parkir di gudang. Udah lama becak itu dibeli untuk cari nafkah. Memang tega kalilah yang ngambil itu, nggak habis pikir,” terang Anis yang mengaku bisa lulus sekolah berkat sang ayah yang rutin menarik becak.

Kata Anis, dia ingin segera membawa ayahnya membuat laporan pengaduan ke Polres Pematangsiantar, namun setelah terlebih melengkapi persyaratan. Ia pun berharap pencurinya bisa segera ditangkap.

“Waktu baru hilang, memang udah rencana melapor, tapi belum 1×24 jam dan belum disiapkan syarat-syaratnya. Setelah laporan diterima, kami harap pelaku cepat tertangkap,” pintanya.

Sebelumnya, sepeda motor Honda Vario BK 2444 AGQ hitam hilang dari kos-kosan di Jalan Handayani, Kelurahan Bahkapul, Kecamatan Siantar Sitalasari, Selasa (30/11) sekira pukul 04.00 WIB. Akibat kejadian tersebut, korban Ysutifanu, mengalami kerugian Rp12 juta.

“Di Siantar ini lagi musim kali kehilangan kereta, pelaku pun belum tertangkap. Bagi yang lain, jaga-jaga lah kendaraan kalian,” imbau korban. (mat)