Napoli vs Leicester: Wajib Menang!

bumantaranews.com – Kualifikasi Grup C Liga Europa kembali dipertandingkan pada Jumat (10/12) dini hari, saat Napoli menjamu Leicester City di Stadio Maradona.

The Foxes akan finis di peringkat pertama jika mereka menang atau kedua pertandingan seri, mereka bahkan bisa maju dengan kekalahan. Sementara tim Serie A Napoli harus mengambil tiga poin untuk memastikan tempat di babak sistem gugur.

Tak hanya itu, Partenopei mungkin masih bergantung pada hasil di Warsawa, di mana Legia menghadapi Spartak Moscow di saat yang sama ketika mereka menjamu Leicester.

Langkah Napoli ini sangat penting untuk mengejar kemenangan. Apalagi delapan runner-up dari babak penyisihan grup Liga Europa nantinya harus tampil di playoff melawan delapan tim urutan ketiga dari Liga Champions pada Februari mendatang.

Ya, taruhannya terbilang sangat tinggi. Kemudian yang harus menjadi catatan bagi pasukan Luciano Spalletti ketika menyambut rival mereka dari Inggris ke Maradona, adalah rekor kandang mereka yang luar biasa selama beberapa bulan terakhir, dihancurkan oleh Atalanta pada Minggu lalu. Dalam pertemuan kedua tim tersebut, tim tamu pulang dengan tanpa poin. Nah, mampukah tuan rumah mengemas kemenangan atau malah tim tamu yang pulang membawa tiga poin?. (cbc/int)

Perkiraan Susunan Pemain:
Napoli (3-4-3):
Ospina; Di Lorenzo, Rrahmani, Jesus; Malcuit, Demme, Zielinski, Rui; Lozano, Mertens, Politano.

Leicester (4-2-3-1):
Schmeichel; Castagne, Evans, Soyuncu, Thomas; Ndidi, Soumare; Perez, Maddison, Barnes; Vardy.