Hujan Deras Landa Kota Padangsidimpuan, Satu Bangunan Berlantai 2 Roboh

SIDIMPUAN, bumantaranews.com – Pascadilanda curah hujan deras, satu bangunan berlantai dua yang terletak dekat pinggir daerah aliran sungai (DAS) di Jalan Sudirman eks Jalan Merdeka atau tlTimbangan Sigiring giring Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, roboh masuk sungai, Selasa (14/12/2021) malam.

Iwan, salahsatu warga yang menyaksikan robohnya bangunan itu menceritakan, sejak sore hujan deras turun melanda Kota Padangsidimpuan. Dia pun berlindung di dekat kios yang sudah tutup di dekat lokasi kejadian.

“Tak lama berselang, saya mendengar beberapa warga berteriak histeris di dekat jembatan Timbangan Sigiring giring,” katanya kepada bumantaranews.com.

Iwan pun berlari menuju ke arah teriakan itu. Tak berapa lama, dirinya melihat bangunan berlantai 2 itu mulai roboh akibat derasnya air sungai menggerus dan mengikis tanah dan pondasi bangunan.

“Kejadiannya berlangsung sekitar pukul 5 sore,” katanya.

Warga yang tinggal dekat rumah berlantai dua itu saat ditanya soal penghuni bangunan, mengatakan tidak ada. “Sepengetahuan saya, rumah itu keadaan kosong bang,” ujarnya.

Informasi sementara tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Sampai berita ini diturunkan, hujan masih deras menyelimuti kota Padangsidimpuan. Beberapa tempat dilanda banjir, terutama rumah dekat aliran sungai. (irs)