Kapolsek Siantar Martoba AKP Amir Mahmud Meninggal Dunia

SIANTAR, bumantaranews.com-Jajaran Polres Siantar dan Polsek Siantar Martoba berduka, AKP Amir Mahmud, meninggal dunia pada Selasa (14/12/2021).
Khabar meninggal Perwira Polisi berpangkat Tiga balok emas tersebut tersebar sejak, Selasa siang di grup whatsapp.
Dikhabarkan AKP Amir Mahmud meninggal dunia di Rumah Sakit Tentara Jalan Gunung Simanuk-manuk Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siatar.
Kabar duka ini juga dibenarkan oleh Kasubag Humas Polres Pematang Siantar AKP Rusdi Ahya saat diwawancarai wartawan tepatnya di lapangan Haji Adam Malik Kelurahan, Proklamasi Kecamatan Barat, Selasa Siang.
“Ia saya dengar menang beliau meninggal dunia di RS. Tapi saya masih di sini (lokasi vaksin) nanti lah akan saya informasikan lagi,” ujar AKP Rusdi.
Di tempat terpisah, Kapolres Pematang Siantar AKBP Boy Sutan Binagga Siregar juga membenarkan kabar duka tersebut. AKBP Boy Siregar juga mengatakan almarhum meninggal dunia di usia ke 56 tahun dengan Jabatan terakhir sebagai Kapolsek
“Beliau meninggal di usia 56 tahun, dan meninggal karena sakit diabetes dan kolesterol,” ujar Boy Siregar.
AKBP Boy Siregar juga menambahkan jika semasa hidupnya, AKP Amir Mahmud dikenal sangat baik, baik itu dalam pekerjaan dan interaksi terhadap masyarakat.
“Beliau sangat baik, dan cukup sangat baik. Beliau juga cukup bijaksana dalam menjalankan tugas yang diembannya,” kata Kapolres.
Sementara itu untuk pemakaman jenazah almarhum akan dimakamkan di kampung halaman nya, yakni di Jawa Tengah, ujar AKBP Boy Sutan Binagga Siregar mengakhiri.
Sementara itu menurut pantauan wartawan di rumah duka tepatnya di Jalan Anjang Sana, Gang Silalahi Kabupaten Simalungun tepatnya di rumah Almarhum AKP Amir Mahmud.
Di sana terlihat jajaran kepolisian dari Polres Siantar telah tiba di lokasi, mulai dari Kapolres, Waka Polres, Para Kasat, Para Kapolsek dan sejumlah jajaran.(mat/md)