Tiga Korban Minibus Ditemukan di Lokasi Pemandian

Jatuh ke Jurang di Sumut

BANDA ACEH, bumantaranews.com – Tiga orang korban kecelakaan minibus yang terjun ke jurang di Pakpak Barat, Sumatera Utara, akhirnya ditemukan di lokasi pemandian Sikelang, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Aceh. Ketiganya bernama Tata Agusniati, Khairumi, dan sopir mobil Arman Yusuf. Mereka merupakan warga Kabupaten Aceh Barat.

“Sudah tiga orang yang ditemukan dari [total] tujuh orang korban,” kata Kapolres Subulussalam AKBP Qori Wicaksono, Rabu (15/12).

Ia menyebut ketiganya diketahui sebagai korban minibus masuk jurang setelah diidentifikasi dari tanda-tanda di bagian tubuhnya. Selain itu, ada pengakuan keluarga yang turut datang ke lokasi pencarian sejak mobil tersebut terjun ke jurang.

Qori Wicaksono menjelaskan lokasi temuan jenazah di pemandian Sikelang itu berjarak sekitar 5 Km atau 45 menit via jalur sungai dari lokasi kecelakaan.

Kini, petugas gabungan dari Polres Subulussalam, Polda Sumatera Utara dan Basarnas Aceh-Sumut masih melakukan penyisiran di daerah aliran sungai untuk mencari empat korban yang masih belum ditemukan.

“Empat orang lagi masih dilakukan pencarian oleh tim gabungan Polres Subulussalam, Polda Sumut dan Basarnas,” katanya.

Humas Kantor SAR Medan Sariman Sitorus menuturkan ketiga korban itu ditemukan secara terpisah. Pertama, Khairumi (22) ditemukan di Desa Sikelang, Kecamatan Penanggalan, Senin (13/12) pukul 18.00 WIB.

Kedua, Arman Yusuf (50) ditemukan di lokasi air terjun Kedebuhan Subulussalam, Aceh, Selasa (14/12) pukul 09.00 WIB. Ketiga, Fitri Elfirati (26) dievakuasi di lokasi wisata Sikelang Subulussalam pada Selasa (14/12) sekitar pukul 19.00 WIB. “Ketiga korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” ujarnya.

Sebelumnya, mobil travel Toyota Innova dengan nomor polisi BL 1537 EF berangkat dari Subulussalam, Aceh menuju Medan, Sumatera Utara. Sekitar pukul 05:00 WIB, Minggu (12/12), mobil tersebut diduga mengalami kecelakaan dan jatuh ke jurang di Pakpak Barat.

Petugas sempat tak menemukan korban saat hendak mengevakuasi mobil. Identitas korban yakni Arman (51), Tata Agusnianti (22) warga Aceh Barat, Khairumi (22) warga Aceh Barat, Fitri Elfirati (26) warga Aceh, Arman Yusuf (51), Sudarsih (68) dan Masdi (49) warga Kota Medan. (cnn)