Jalinsum di Toba Longsor, Minibus Terbalik, 1 Penumpang Luka

TOBA, bumantaranews.com – Sebuah mobil berpenumpang tujuh orang terperosok akibat longsor di Jalan lintas Sumatera (Jalinsum) yang berada di Kawasan Toba. Seorang penumpang dikabarkan terluka dalam peristiwa nahas tersebut.

Kasi Humas Polres Toba, Iptu Bungaran Samosir menyebut peristiwa longsor itu terjadi pada Jumat (17/12). “Benar hari ini (Jumat, 17 Desember 2021) sekitar pukul 04.00WIB telah terjadi tanah longsor di badan jalan tepatnya di Jalinsum, Dusun 3 Desa Gurgur Aek Raja, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba,” ucapnya, Sabtu (18/12/2021).

Ia menjelaskan akibat longsor tersebut, sebuah mobil dengan tujuh penumpang terperosok hingga seorang terluka. “Kedalaman longsor sekira 3 meter dari jalan. Penumpang tujuh orang, satu orang luka ringan sementara enam orang tidak,” sambungnya.

Ia menambahkan mobil itu sendiri datang dari arah Tarutung. Dimana ia menduga sang sopir tidak melihat longsor di depannya sehingga mobil masuk ke jurang dan terbalik. “Lalu mobil masuk ke longsoran, makanya mobil tersebut terbalik,” ucapnya.

Tim gabungan dari polres dan polsek sudah mengevakuasi mobil tersebut. (idn)