Gerindra Ungkap Nama Cawapres Prabowo

Jakarta-Bumantara: Teka-teki nama Calon Wakil Presiden yang bakal mendampingi Prabowo Subianto mulai terkuak. Namun tak ada nama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Informasi dihimpun, Sabtu 13 Mei 2023, Wakil Ketua Umum Gerindra Rahayu Saraswati Djojohadikusumo menyebut ada sejumlah nama yang paling sering dibahas di internal koalisi Gerindra-PKB. Mulai dari Menko Polhukam Mahfud MD, Ketum Golkar Airlangga Hartarto hingga Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka.

“Kalau paling banyak muncul ya saya rasa nggak jauh dari nama-nama tadi, sebenarnya semua itu muncul jadi agak bingung jawabnya yang paling sering,” ujar Saras.

Saras lantas menyebutkan beberapa nama, di antaranya Khofifah Indar Parawansa, Mahfud MD, Airlangga Hartarto, Erick Thohir dan Ridwan Kamil.

Saras menyebut tokoh-tokoh muda seperti Gibran Rakabuming dan Emil Dardak juga menjadi pertimbangan. Namun Saras menilai pembahasan saat ini masih dinamis.

“Bahkan yang muda-muda yaitu sekalipun seperti Emil Dardak, Gibran itu pun jadi pertimbangan. Nothing is of the book nothing is of the table itu masih sangat dinamis,” tuturnya.

Terkait tidak adanya nama Cak Imin yang disebutkan, Saras mengatakan nama-nama tersebut di luar nama Cak Imin. Sebab, menurut Sarah, Prabowo dan Cak Imin yang akan mengambil keputusan.

“Enggak itu pun juga ya kan dari tadi disebut mereka berdua yang ambil keputusan jadi selain dari nama-nama itu ya,” ujar Saras. Bum-RA