KPU Kembalikan Berkas Pencalegan PDIP Sumut

Medan-Bumantara: Berkas pencalegan dari PDIP Sumut dikembalikan oleh KPU Provinsi Sumatera Utara. Penyelenggara berharap partai moncong putih segera memperbaiki kelengkapan berkas dimaksud.

Komisioner KPU Sumut, Batara Manurung mengungkapkan, ada dokumen Bacaleg dari satu dapil yang belum distempel Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Rapidin Simbolon. Sedangkan untuk berkas lainnya sudah memenuhi syarat.

“Soal dokumen, indikator pemeriksa kita menemukan ada 1 dapil belum bersetempel, itu saja, padahal harus di stempel, sudah di tandatangani, sudah sama semuanya lengkap, tapi enggak berstempel, oleh sebab itu dikembalikan untuk lakukan perbaikan,” kata Batara, di Kantor KPU Sumut, Kamis 11 Mei 2023.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Aswan Jaya mengakui, soal adanya berkas yang dikembalikan oleh KPU Sumut. Ia mengatakan, berkas itu akan segera diperbaiki.

“Akan diselesaikan hari ini, ada satu berkas yang kurang stempel. Nanti ketua dan sekretaris DPD PDIP akan ke KPU Sumut,” kata Aswan. Bum-RA