Partai Demokrat Daftarkan Samsir Pohan Caleg DPRD Sumut

Medan-Bumantara: Partai Demokrat resmi mendaftarkan 100 nama bakal calon legislatif untuk bertarung di DPRD Sumatera Utara, Minggu 14 Mei 2023.

“Para kader terbaik Partai Demokrat Sumut ini siap bertarung,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Muhammad Lokot Nasution.

Disinggung pendaftaran bacaleg ke KPU pada hari ini merupakan hari terakhir, Lokot menegaskan mereka mempersiapkannya, karena sesuai dengan nomor urut partai 14.

“Kenapa daftar di hari terakhir? Karena hari ini tanggal 14, partai berlambang kami nomor 14, datang mendaftar ke KPU pukul 14.00 WIB. Insya Allah Partai Demokrat bisa memimpin di Sumut,” tegasnya.

Di antara nama-nama yang didaftarkan, terdapat nama Samsir Pohan (foto). Mantan Ketum BADKO HMI Sumut itu tercatat menjadi Bacaleg DPRD Sumut Daerah Pemilihan Sumut 6 meliputi Kabupaten Labuhan Batu, Labuhan Baru Utara dan Labuhan Baru Selatan.

Samsir diketahui saat ini merupakan Ketua KNPI Sumut dan Plt Ketua Karang Taruna Sumut.

“Dengan senantiasa mengharap ridho Allah, Bismillah, saya maju dari Partai Demokrat. Saya meyakini bahwa kepemimpinan tidak dipergilirkan tapi direbut dan perjuangkan. Untuk itu saya mengharapkan saran, masukan dan tentu dukungan dari masyarakat Labuhanbatu, Labura dan Labusel,” kata Samsir dikonfirmasi via seluler.