Bupati Deliserdang Lantik Keponakan Jadi Kadis Kesehatan

Lubukpakam-Bumantara: Pemerintah Kabupaten Deliserdang melakukan rotasi sejumlah camat dan pejabat eselon II. Salahsatu nama yang dilantik adalah Asri Luddin Tambunan (foto).

Informasi dihimpun, Senin 15 Mei 2023, Asri Luddin Tambunan merupakan keponakan dari Bupati Deliserdang Ashari Tambunan. Asri Luddin sendiri adalah anak dari Amri Tambunan, Mantan Bupati Deliserdang.

Asri Luddin dilantik menjadi Kadis Kesehatan Pemkab Deliserdang oleh Bupati Ashari Tambunan. Sebelum menempati posisi itu, Asri Luddin menduduki posisi Wakil Direktur RSUD Amri Tambunan Pakam.

Pada hari itu juga, Bupati melantik tiga pejabat eselon II lainnya. Cristina Helen Siagian yang sebelumnya adalah Sekretaris Disdukcapil dilantik jadi Kadis Kominfo.

Kemudian, Budi Iswan Sinaga yang sebelumnya Sekretaris Dinas Perhubungan dilantik jadi Kadis Ketenagakerjaan. Ismail yang sebelumnya Camat Tanjung Morawa dilantik jadi Kadisporabudpar.

Bupati Ashari juga melantik beberapa orang pejabat eselon III setingkat Sekretaris dan Kepala Bidang.

Rio Laka Dewa yang sebelumnya Camat Batangkuis, dilantik jadi Camat Tanjungmorawa.
Posisi Camat Batang Kuis ditempati oleh Nasib yang sebelumnya adalah Sekcam di Percut Seituan.

Camat Birubiru, Dani Mulyawan dirotasi dan bertukar posisi dengan Camat Labuhan Deli, Eddy Saputra Siregar.

Kemudian posisi Camat Galang, Faisal Nasution bertukar posisi dengan Camat Pantai Labu, Rahmad Siregar.

Terpisah, Bupati Ashari Tambunan menjelaskan bahwa, empat pejabat eselon II yang dilantik sudah mengikuti proses lelang yang ketentuannya melalui seleksi oleh Panitia Seleksi (Pansel). Bum-Red