Pekan Raya Sumatera Utara Digelar 16 Juni 2023

Medan-Bumantara: Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) telah vakum selama tiiga tahun. Namun perhelatannya akan segera digelar pasca Covid-19.

Panggung bersejarah bagi rakyat Sumut ini akan kembali digelar pada 16 Juni hingga 17 Juli 2023 di Kompleks PRSU, Jalan Gatot Subroto Kota Medan.

Direktur Utama PT Pembangunan Prasarana Sumatera Utara (PPSU) Refli Yuner di Medan, Sumut, akhir pekan lalu mengatakan ajang tahunan ini akan melibatkan sejumlah instansi, baik pemerintah kabupaten/kota, BUMN, BUMD, dan para pelaku usaha swasta.

“Setelah ditunda selama tiga tahun akibat pandemi, PRSU Ke-49 tahun dengan tema ‘Berikan Cerita Terbaikmu’, kembali kita buka selama 32 hari sebagai etalase budaya dan pembangunan Sumut,” ujarnya.

Ia menjelaskan PRSU dapat menjadi momen yang baik bagi sektor sosial, ekonomi, dan budaya di Sumut.

“PRSU 2023 juga akan menjadi stimulus dan promosi pembangunan bagi masyarakat dan pemangku kebijakan terkait di Sumut pascapandemi,” ujarnya. Menurutnya, tema “Berikan Cerita Terbaikmu” yang diangkat PRSU tahun ini ingin menyampaikan adanya harapan perubahan yang lebih baik di banyak sektor kehidupan masyarakat.

“Tema ini menjadi fokus dari seluruh rangkaian kegiatan yang ada di PRSU, serta menguatkan kembali rasa optimistis masyarakat Sumut setelah tiga tahun pembatasan aktivitas karena pandemi COVID-19,” katanya.

Lebih lanjut, kata Relfi, selain diisi hiburan, edukasi, wahana, dan kuliner, PRSU tahun ini juga akan menjadi sosialisasi ajang akbar PON XXI 2024.

“Acara hiburan pun nantinya akan dipenuhi dengan artis nasional di antaranya Gigi, Anji, The Rain, Ungu, Charly & Setia Band, dan Good Project Perkusi. Selain itu, host beberapa acara podcast, beberapa petinggi nasional juga akan turut memeriahkan PRSU tahun ini. Kemudian, jumpa atlet legendaris Indonesia khususnya asal Sumut,” katanya lagi.

“Harapannya PRSU tahun ini dapat menghadirkan 400 ribu hingga 600 ribu pengunjung selama 32 hari pelaksanaan. PRSU tahun ini juga sekaligus akan menjadi etalase pembangunan Sumut. Semoga event ini berjalan lancar, aman, nyaman dan memberikan pengalaman berkesan serta memberikan hiburan bagi semua orang yang memilih datang ke Pekan Raya Sumatera Utara,” tukasnya.