Relawan Gibran Deklarasi Dukung Prabowo

Solo-Bumantara: Teka-teki siapa sosok Capres yang mendapat dukungan Presiden Jokowi mulai terkuak. Sinyal menguat orang nomor satu di republik ini menaruh harapan pada sosok Prabowo Subianto.

Tanda-tanda itu mencuat kala Relawan Gibran dan Jokowi se-Jateng dan Jatim resmi mendukung Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai Capres 2024. Bahkan dukungan disampaikan langsung tatkala relawan dan Gibran bertemu Prabowo Subianto secara langsung.

“Hari ini kita sudah hadir Pak Prabowo di tengah-tengah kita, Pak Prabowo saya sampaikan juga kawan-kawan relawan ini mendukung Bapak,” kata koordinator relawan Gibran sekaligus pihak pengundang, Kuat Hermawan Santosa di Solo Jumat 19 Mei 2023 malam.

Kuat mengatakan ada beberapa pertimbangan mendukung Prabowo sebagai Capres 2023 dibanding Ganjar Pranowo. Menurutnya, Prabowo bisa melanjutkan gagasan Jokowi.

“Usai melakukan konsolidasi di Loji Gandrung, konsolidasi Jateng dan Jatim kita mengerucutkan suara jadi satu nama Prabowo. Pertimbangan karena komitmen Prabowo kepada RI sangat luar biasa dan memutuskan gagasan-gagasan Pak Jokowi ke depan meneruskan program-programnya yang sudah dirintis,” urainya.

Dia mengatakan 90 persen relawan yang hadir saat konsolidasi mendukung Prabowo. “Dan kita mengambil sikap untuk mendukung Prabowo,” jelasnya.

Terkait dukungannya ini yang bertolak belakang dengan partai menaungi Gibran, PDIP, Kuat menegaskan relawan tidak terafiliasi dengan parpol.

“Kami dari relawan, kami tidak berpartai ini soal sikap bahwa kami hari ini tunduk dan patuh kepada Pak Jokowi. Nah tetapi arus bawah hari ini, konsolidasi pasca pertemuan kemarin 90 persen itu adalah arus dukungan Pak Prabowo. Ini sudah sikap resmi dari kawan relawan,” tukas Kuat. Bum-Red