Ketua DPP Golkar ke Bobby Nasution: Medan Berkah Harus Diperluas ke Sumut

Medan-Bumantara: Peletakan batu pertama revitalisasi Stadion Kebun Bunga Medan dihelat Kamis 25 Mei 2023 siang. Di lapangan, ternyata hadir juga Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid. 

“Sebenarnya tadi Komisi I kunjungan kerja ke Pemko Medan bertemu dengan Walikota Medan Bapak Bobby Nasution. Setelah acara, saya diajak melihat sekaligus memantau pengerjaan revitalisasi ini. Dan dadakan saya diminta memberi kata sambutan. Terimakasih Walikota Medan dan masyarakatnya yang luar biasa,” kata Meutya Hafid di hadapan Walikota Medan, Bobby Nasution.

Ketua DPP Partai Golkar Bidang Media Dan Penggalangan Opini itu mendorong, hastag Medan Berkah harus diperluas hingga ke Sumatera Utara.

“Keberkahan ini harus diperluas menjadi Sumut Berkah gitu ya. Karena saya juga memantau progres pembangunan di Medan ini jauh mengalami perbaikan dan ini harus juga dilakukan di tingkat provinsi Sumatera Utara,” kata mantan jurnalis MetroTV tersebut.

Dia pun meyakini, revitalisasi Stadion Kebun Bunga akan menjadi momentum bagi Kita Medan semakin berbenah khususnya di bidang olahraga.

“Tentu hasilnya akan kita rasakan bersama tiga atau lima tahun ke depan bahkan puluhan tahun ke depan,” kata Meutya Hafid.

Selain Walikota Medan, hadir dalam peletakan batu pertama itu Kapolrestabes Medan, Dandim 02/01 BS, Kapolres Belawan, Kajari Medan, Kajari Belawan, Kakan Kemenag Medan, Kadis Perkim Taru, Endar Sutan Lubis serta jajaran relawan Bobby Nasution.

Revitalisasi Stadion Kebun Bunga menggelontorkan anggaran Rp191 miliar lebih dikerjakan multiyears dengan perkiraan waktu 540 hari kalender. Stadion yang dibangun pada 1973 itu direncanakan rampung pada 2024.

Selain sepakbola, ada 7 cabang olahraga yang bisa dimainkan di sana. Serta jogging track serta wisma dan training camp pemain PSMS Medan.

“Lapangan Stadion Kebun Bunga ini berstandar internasional. Mudah-mudahan bisa kita awasi bersama. Manfaatnya tidak sekarang, tapi akan kita rasakan lima atau bahkan puluhan tahun ke depan,” tukas Walikota Medan Bobby Nasution. Bum-rel/yan