Rolel Harahap Ketua Terpilih DPD LPM Sumatera Utara

Sibolga-Bumantara: Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) DPD Provinsi Sumatera Utara menggelar Musyawarah Daerah (Musda) IV. Musyawarah yang digelar Rabu 31 Mei 2023 di Topaz Hotel Wisata Indah Sibolga itu, resmi memutuskan Rolel Harahap sebagai Ketua LPM Sumatera Utara periode 2023-2028.

Nama Rolel Harahap terpilih secara aklamasi oleh seluruh pemilik suara yang hadir dari 17 DPD LPM kabupaten/kota dan 8 peninjau. Di antara yang hadir Ketua DPD LPM Medan Hery Bolon dan DPD LPM Sibolga.

Tampak hadir di lokasi Sekjend DPP LPM Mukhradis Hadi, Caretaker Ketua LPM Sumut Idham Dalimunte, unsur Forkopimda Sumut di antaranya Anggota DPRD Sumut Ahmad Yasyir Ridho Loebis mewakili Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, perwakilan  Pengdam I/BB serta Sekda Sibolga HM Yusuf Batubara.

Caretaker Ketua LPM Sumut Idham Dalimunte saat sambutannya menyampaikan bahwa caretaker diangkat oleh DPP LPM pada 9 April 2023 dan diberi waktu 3 bulan untuk melaksanakan Musda.

“Alhamdulillah belum sampai 2 bulan Musda dapat kita gelar dan lancar,” kata Idham.

Di tempat yang sama, Sekjend DPP LPM Mukhradis Hadi mengatakan, DPD LPM Sumut yang terpilih harus bisa menuntaskan konsolidasi organisasi di Sumut. Sehingga program yang sedang dirumuskan DPP LPM bekerja sama dengan berbagai kementerian, khususnya Kementerian Dalam Negeri dapat berjalan di setiap jenjang sampai ke Desa dan Kelurahan.

Anggota DPRD Sumut Ahmad Yasyir Ridho Loebis mengatakan dan berharap agar LPM Sumut ke depan bermanfaat bagi masyarakat. “Tapi jangan lupa bermanfaat juga untuk diri sendiri dan keluarga,” kata Yasyir Ridho.

Usai terpilih, Rolel Harahap mengatakan akan menuntaskan konsolidasi LPM di Sumatera Utara.

“Di samping itu tentu membangun komunikasi dengan banyak pihak utamanya Pemprov Sumatera Utara,” tukas Mantan Wakil Walikota Tanjungbalai tersebut. Bum-Wigasu