Pemko Pematang Siantar Siapkan Bantuan bagi Korban Puting Beliung di Tambun Nabolon

Pematang Siantar-Bumantara: Bencana alam angin puting beliung telah memporak-porandakan rumah warga di Jalan Basuh Tangan, Kelurahan Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematang Siantar, Senin, 19 Juni 2023 sekitar pukul 16.30 WIB. Rumah kediaman Monika Hutahaean (61) dan keluarganya itu, mengalami kerusakan sehingga untuk sementara tidak bisa ditempati.

Oleh karena itu, Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar telah mempersiapkan bantuan untuk memperbaiki atap rumah yang selama ini ditinggali Monika Hutahaean, Jekson Tambunan (33), Hendra Tambunan (31), Kelin tambunan (7), dan Keysa Tambunan (5).

Kepala Pelaksana BPBD Kota Pematang Siantar, Agustina Sihombing, Selasa, 20 Juni 2023 menerangkan, sebagai tindak lanjut dampak angin puting beliung, pihaknya telah melakukan survey lokasi dan memasang tenda di sekitar lokasi rumah terdampak.

“Sedangkan rencana aksi ke depannya yakni melakukan perbaikan atap rumah melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PRKP),” tuturnya.

Terpisah, Kepala Dinas PRKP Kota Pematang Siantar Christina Risfani Sidauruk, mengakui pihaknya telah mensurvey lokasi rumah yang terdampak.

“Saat ini kita lagi menyiapkan bahan yang dibutuhkan untuk perbaikan atapnya,” sebutnya. Bum-BS