Bobby Nasution dan Keluarga Kurban 2 Sapi di Rumah Kolaborasi

Medan-Bumantara: Walikota Medan Bobby Nasution dan keluarga berkurban dua ekor sapi dalam penyembelihan kurban yang diselenggarakan Rumah Kolaborasi di Jalan H. Jamil Lubis, Kecamatan Medan Tembung, Kamis, 29 Juni 2023.

Penyembelihan kedua ekor hewan kurban Bobby Nasution dan keluarga ini berlangsung setelah Zuhur. Bobby Nasution langsung hadir menyaksikan penyembelihan tersebut. Orang nomor satu di Pemko Medan itu tampak melafalkan takbir saat hewan kurban itu mulai disembelih.

Penyembelihan hewan kurban Bobby Nasution dan keluarga ini menjadi magnet bagi warga sekitar. Memang, sejak tiba di lokasi, kedua ekor sapi ini mengundang perhatian karena badannya yang besar dengan berat masing-masing 420 dan 460 kg.

Ramainya warga yang menyaksikan penyembelihan ini diimbangi dengan kesigapan penyelenggara dalam mencegah dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Warga tetap dijaga agar tidak terlalu mendekati lokasi penyembelihan.

Proses penyembelihan hewan kurban ini berjalan dengan lancar. Tidak ada hewan kurban yang mengamuk. Selain itu, petugas penyembelih merupakan orang-orang yang sudah berpengalaman dalam penyembelihan hewan kurban.

Pada Iduladha 1444 H/2023 ini, Bobby Nasution dan keluarga yang berkurban 2 ekor sapi, para pegiat Rumah Kolaborasi juga turut berkurban 2 sapi dan 4 kambing. Seluruh daging hewan kurban ini akan dibagikan kepada warga sekitar, terutama keluarga yang kurang mampu.

Salah seorang warga sekitar, Zulkifli, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas penyembelihan hewan kurban ini.

“Alhamdulillah. Masyarakat sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan penyembelihan hewan kurban ini. Terima kasih kepada penyelenggara, terima kasih pada Pak Walikota Bobby Nasution,” ungkapnya.

Dia juga mengungkapkan kegembiraan karena hewan-hewan kurban yang disembelih di Rumah Kolaborasi ini berbobot besar. Dengan demikian, lanjutnya, juga warga yang menerima juga bisa lebih banyak.

Zulkifli berharap penyembelihan hewan kurban Iduladha ini dapat terus berlanjut di tahun-tahun mendatang.

“Tentunya dengan jumlah hewan kurban yang lebih banyak lagi dan bisa memberi manfaat bagi masyarakat luas,” harapnya. Bum-Reyy