Hari Raya Iduladha 1444 H/2023 M, Pemko Pematang Siantar Kurban Sembilan Ekor Sapi

Pematang Siantar-Bumantara: Di Hari Raya Iduladha 1444 H/2023 M, Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar kurban sembilan ekor sapi. Selanjutnya, dari sembilan ekor sapi tersebut, sebanyak 750 paket daging kurban dibagikan kepada masyarakat dan pegawai honor.

Penyembelihan hewan kurban berlangsung di halaman rumah dinas wali kota, Jalan MH Sitorus, Jumat, 30 Juni 2023.

Walikota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA menyampaikan, sembilan ekor sapi yang dikurbankan akan dibagi menjadi 750 paket.

Dalam kesempatan tersebut, dr Susanti mengucapkan terima kasih kepada Bank Sumut, PT Taspen, dan Perumda Tirta Uli.

Masih kata Walikota perempuan pertama di Pematang Siantar itu, dalam momentum peringatan Hari Raya Iduladha, ia mengajak semua pihak untuk lebih peduli kepada lingkungan dan masyakarat di sekitar.

“Alhamdulilah, kita orang-orang yang beruntung, sehingga kita memberikan sesuatu kepada masyarakat untuk kebaikan,” tutur mantan Direktur RSUD dr Djasamen Saragih Pematang Siantar ini.

dr Susanti berharap dengan kegiatan ini, semakin meningkatkan kebersamaan dan rasa kekeluargaan di lingkungan Pemko Pematang Siantar beserta pihak-pihak terkait yang ada di Kota Pematang Siantar.

“Insya Allah kegiatan ini berjalan lancar, dan kita semua mendapat berkah, hidayah, dan perlindungan dari Allah SWT. Sehingga kita dapat bekerja dan mengemban amanah yang ditugaskan pada kita masing-masing,” tutup dr Susanti.

Dalam pelaksanaan kurban ini, keluarga dr Susanti turut berkurban satu ekor sapi.

Sebanyak 750 kupon paket kurban dibagikan kepada masyarakat dan pegawai honor di lingkungan Pemko Pematang Siantar.

Tahun lalu, Pemko Pematang Siantar juga melakukan penyembelihan hewan korban sebanyak delapan ekor sapi.

Kegiatan ini turut dihadiri, Ketua Dekranasda Pematang Siantar H Kusma Erizal Ginting SH, dan sejumlah pimpinan OPD. Bum-BS