Walikota menerima audiensi dari Panitia Marsombuh Sihol Punguan Ompu Simataraja Raja Simarmata

Pematang Siantar-Bumantara: Punguan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Kota Pematang Siantar-Kabupaten Simalungun berencana menggelar acara Marsombuh Sihol, Minggu, 9 Juli 2023. Acara tersebut akan dihadiri 5 ribu orang, yang 2 ribu di antaranya merupakan Pomparan Simarmata yang berada di Kota Pematang Siantar.

Rencana kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari Walikota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA. Apresiasi disampaikan walikota perempuan pertama di Pematang Siantar itu, saat menerima audiensi Panitia Marsombuh Sihol Punguan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Kota Pematang Siantar-Kabupaten Simalungun, di kantor walikota, Selasa 4 Juli 2023.

“Pemerintah Kota Pematang Siantar, bersama tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh adat harus bersinergi untuk membangun Kota Pematang Siantar,” sebut dr Susanti.

Mantan Direktur RSUD dr Djasamen Saragih itu berharap dan mendoakan saat pelaksanaan acara, cuaca bagus dan dalam suasana yang membahagiakan.

“Selaku tuan rumah, Kota Pematang Siantar, dinilai mendapatkan hal positif. Kota Pematang Siantar adalah rumah kita, ciptakan aktivitas yang nyaman di rumah kita. Pemerintah Kota memiliki komitmen yang tinggi untuk memajukan kota kita tercinta, dan berharap kegiatan ini dapat memberikan pandangan yang positif bagi investor untuk mau berinvestasi di Pematang Siantar,” sebut dokter spesialis anak itu.

Sebelumnya, Panitia Marsombuh Sihol Pomparan Simataraja Raja Simarmata yg diwakili Piliaman Simarmata selaku Ketua DPW Simarmata, menyampaika kegiatan Marsombuh Sihol bertujuan mempererat persatuan dan kesatuan dalam rangka ikut berkontribusi memberikan sumbangan pemikiran dalam pembangunan di daerah ini.

“Khusus untuk acara ini, Kota Pematang Siantar sebagai tuan rumah dan berharap tamu-tamu yang datang dapat merasakan aura yang positif. Untuk itu sangat dibutuhkan dukungan Pemko Pematang Siantar melalui fasilitas yang dimilikinya,” terang Piliaman.

Marulam MT Simarmata selaku wakil sekretaris menambahkan, pelaksanaan Marsombuh Sihol yang mengusung tema “Seia Sekata, Sehati Sepikir” sangat relevan dengan motto Kota Pematang Siantar Sapangambei Manoktok Hitei (Sehati Sepikir untuk Tujuan Mulia).

“Kami sangat membutuhkan dukungan Pemko Pematang Siantar untuk membantu panitia mensukseskan acara, sehingga selaku tuan rumah dapat memberikan aura yang positif tentang kota ini,” sebut Marulam.

Audiensi berlangsung penuh keakraban dan kekeluargaan. Kepada dr Susanti, panitia juga menyampaikan harapan agar Ketua Dekranasda Pematang Siantar H Erizal Ginting SH, selaku Pomparan Parna dapat hadir bersama di acara tersebut.

Ditambahkan, acara Marsombuh Sihol dimulai dengan kegiatan bakti sosial, revitalisasi Tugu Bahtenangnang, dan donor darah. Sedangkan acara puncak, Minggu 9 Juli 2023.

Turut hadir, Ketua Panitia Ir Thomas Saragih dan Wakil Sekretaris S Triadil Saragih MSn. Bum-BS