Walikota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA Menghadiri Acara Silaturahmi dan Dialog kerukunan umat beragama jelang Pemilu 2024

Pematang Siantar-Bumantara: Keragaman etnis dan agama yang sangat majemuk di Kota Pematang Siantar tentunya menjadi tugas bersama untuk merawat kerukunan dan persaudaraan. Terlebih di tahun 2024 akan dilaksanakan pesta demokrasi.

“Agar kita tetap hidup dalam toleransi di kota yang kita cintai ini,” kata Walikota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA, dalam sambutannya pada acara Silaturahmi dan Dialog Kerukunan Umat Beragama Jelang Pemilu 2024 yang dilaksanakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Pematang Siantar, Aula Kantor Camat Siantar Utara, Selasa 4 Juli 2023.

dr Susanti menilai, dalam menciptakan kondusivitas umat beragama di Kota Pematang Siantar, dukungan dari semua pihak sangat dibutuhkan. Dengan suasana kondusif, sebut mantan Direktur RSUD dr Djasamen Saragih ini yakin akan banyak kebaikan dan keberkahan yang muncul dan hadir di Kota Pematang Siantar.

“Kondisi yang kondusif, geliat ekonomi masyarakat pasti akan meningkat sehingga akan berdampak positif. Terlebih pengangguran akan berkurang dan pendapatan masyarakat semakin meningkat,” sebut dr Susanti.

Masih kata dokter spesialis anak tersebut, seperti diketahui bersama pada tahun 2024 pesta demokrasi akan dilaksanakan. Hal ini untuk memberikan legitimasi dan pengakuan kepada komponen masyarakat melalui pelaksanaan hak politiknya.

“Untuk itu, diharapkan kepada kita semua, seluruh lapisan masyarakat dapat memberikan hak politiknya untuk melanjutkan pembangunan, khususnya di Kota Pematang Siantar. Sehingga pembangunan ataupun tujuan kita untuk Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas dapat terwujud demi Siantar Bangkit dan Maju dapat terlaksana dengan baik dan berkesinambungan. Pilihan boleh berbeda, tapi kerukunan harus dapat terjaga dengan baik,” sebut walikota perempuan pertama di Pematang Siantar ini.

Sebelumnya, Ketua FKUB Kota Pematang Siantar diwakili Sekretaris Pdt Dr Ardenias Tarigan MTh dalam laporannya menyampaikan, melalui kegiatan dengan thema “Merajut Kerukunan Membangun Persaudaraan”, ia mengajak seluruh tokoh agama agar tetap menjaga kerukunan di Kota Pematang Siantar.

“Kiranya dalam menyongsong Pemilu 2024, kota kita damai dan rukun,” tutupnya.

Hadir pada kegiatan ini, Kepala Badan Kesbangpol Pematang Siantar Ir Ali Akbar, Camat Siantar Utara Irwansyah Saragih SSos, sejumlah tokoh agama, dan tokoh masyarakat. Bum-BS