PBSI Medan Dukung Bobby Nasution Soal Begal

Medan-Bumantara: Sekretaris PBSI Kota Medan Aswindy Fachrizal menyatakan dukungannya kepada Walikota Medan yang meminta aparat penegak hukum untuk menindak tegas para pelaku begal.

“Saat ini pelaku begal sudah sangat meresahkan warga Kota Medan. Aksi mereka yang sadis membuat masyarakat jadi ketakutan keluar rumah,” ungkap Windy.

Untuk itu, menurutnya, sangat tepat kalau aparat penegak hukum memberikan tindakan tegas kepada para pelaku begal. Sehingga dengan begitu dapat memberikan efek jera kepada para pelaku.

Aswindy juga meminta kepada aparat penegak hukum untuk lebih intens dalam melaksanakan patroli malam, khususnya di tempat-tempat yang disinyalir rawan aksi begal.

“Ada beberapa titik (tempat) rawan yang sering terjadi aksi begal. Tentunya kita berharap petugas bisa meningkatkan pengawasan atau patroli di kawasan tersebut,” saran Aswindy, yang juga relawan Bobby Nasution ini.

“Ya, dengan ketegasan aparat penegak hukum, dapat meminimalisir kejahatan jalanan yang kini menjadi momok bagi warga. Dengan ketegasan itu Kota Medan akan menjadi aman, dan warga pun tak khawatir lagi bila keluar malam,” tutup Aswindy.

Sebelumnya Walikota Medan, Bobby Nasution mengapresiasi langkah kepolisian bertindak tegas terhadap pelaku begal sadis yang kian meresahkan masyarakat Medan.

“Begal dan pelaku kejahatan tentu saja tak punya tempat di Kota Medan. Aksi mereka meresahkan, sudah tepat aparat bertindak tegas. Saya apresiasi Polrestabes Medan dan jajaran,” ucap Bobby.

Semoga ketegasan kepolisian ini, lanjut dia, baik Polrestabes Medan maupun Polres Pelabuhan Belawan membuat para pelaku kekerasan dan kriminal jalanan, terutama aksi begal sadis jera.

Pada pekan lalu, Satreskrim Polrestabes Medan menembak mati seorang pelaku begal sadis yang beroperasi di Kota Medan. Sementara empat pelaku lainnya dilumpuhkan. Bum-Wigasu