Buruh Demo Kampus Panca Budi Medan

Medan-Bumantara: Partai Buruh Kota Medan menggelar Aksi solidaritas ke kampus Universitas Panca Budi Medan Jl Gatot Subroto Medan.

Aksi ini dilakukan terkait ada
nya pengaduan, dua orang pekerja di universitas Panca Budi (yayasan Prof.Dr.H.Kadirun Yahya) Nofrizal sebagai satpam dengan masa kerja 6 tahun dan Desy Arisandi Harahap sebagai pustakawan dengan masa kerja 5 tahun lebih dan mereka di-PHK sepihak oleh pihak Yayasan dan tidak di berikan hak-hak normatifnya.

Tony Rickson Silalahi Ketua Exco Partai Buruh Kota Medan dalam orasinya menyampaikan, mengecam keras tindakan pemilik yayasan Prof,Dr.H.Kadirun Yahya/Panca Budi Medan, yang tidak Bertanggung jawab untuk memenuhi hak-hak pekerjanya.

“Kami dari Partai bburuh Kota Medan mengecam dan mengutuk keras kebijakan pimpinan Yayasan Prof Kadirun Yahya/Universitas Panca Budi Medan yang tidak menghormati hak-hak normatif pekerja/buruh sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku,”ungkap Tony, Selasa (25/7/2023).

Ada pun tuntutan aksi solidaritas dari partai buruh yaitu:

1-Stop ‘perampokan’ hak-hak normatif pekerja/buruh-dosen dan karyawan/pegawai di Yayasan Prof.Dr.H.Kadirun Yahya/Universitas Panca Budi.

2-Agar pimpinan yayasan Prof.Dr.kadirun Yahya/Universitas Panca Budi Memenghormati dan segera memenuhi hak-hak normatif seluruh pekerja/buruh, dosen dan karyawan/pegawai sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

3-Agar pimpinan yayasan Prof. Kadirun Yahya/Universitas Panca Budi segera menyelesaikan/membayar uang pesangon dan kekurangan hak-hak normatif saudara Novrizal ST dan saudari Desi Arisandi Harahap.

4-agar Kadisnaker Sumut CQ Binwasnaker Sumut untuk melakukan pemeriksaan terhadap dugaan pelanggaran hak-hak normatif pekerja/buruh di Yayasan Prof Kadirun Yahya/Universitas Panca Budi Medan.

5-agar Poldasu dan Dirjend memeriksa Rektor Universitas Panca Budi terkait perbuatan sewenang-wenang terhadap karyawan dan dosen.

6-stop eksploitasi terhadap pegawai guru dan dosen. Bum-Wigasu