Bupati Hadiri Musda KNPI Palas: Luruskan dan Rapatkan Barisan

Sibuhuan-Bumantara: Pemuda dan Pemerintah merupakan dua elemen penting mewujudkan pembangunan di daerah. Maka itu diperlukan sinergitas dan kolaborasi agar kesejahteraan rakyat bisa terwujud maksimal.

Demikian disampaikan Pelaksana Tugas Bupati Padang Lawas drg H.A Zarnawi Pasaribu saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) IV DPD KNPI Padang Lawas.

Digelar di Hotel Al Marwah Sibuhuan, Minggu 6 Agustus 2023, hadir dalam Musda itu Sekretaris DPD KNPI Sumut Muhammad Asril, Bendahara KNPI Sumut Abdul Jalil Ritonga, Wakil Ketua Ansor Harahap, Syukri Daulay, Agustin Sastrawan Harahap, Wakil Sekretaris Syafii Sitorus dan Wakil Bendahara Jagul Abadi Tanjung.

Hadir juga Kapolres Palas AKBP Diari Astetika S.IK, Ketua IPK Palas, Pemuda Panca Marga Palas, GM FKPPI Palas, Himmah Palas, PMII Palas serta 17 OKP lainnya.

“Dalam shalat berjamaah kita mengikuti imam, sebelum dimulai shalat imam selalu mengajak luruskan dan rapatkan saf barisan. Shalat itu untuk kebaikan kita bersama. Maka itu kita harus terus merapatkan barisan, bersinergi agar pembangunan di Padang Lawas semakin terwujud,” kata Plt Bupati Ahmad Zarnawi.

Plt Bupati berpesan kepada pengurus KNPI Palas yang baru nanti bisa langsung bekerja.

“Segera kordinasi dengan OPD Pemkab Palas. Buat kegiatan yang memajukan pembangunan, mengisi lapangan kerja dan yang terpenting untuk kesejahteraan rakyat,” kata Plt Bupati.

Wakil Ketua KNPI Sumut Ansor Harahap berpesan kepada pemuda Kabupaten Palas untuk tidak berpangku tangan dalam pembangunan di Padang Lawas.

“Palas masih membutuhkan sentuhan-sentuhan pembangunan. Kesejahteraan rakyat harus terus diwujudkan karena itu bisa diwujudkan dengan pengelolaan manajemen yang baik dan sinergitas pemuda dengan pemerintah,” kata Ansor Harahap.

Untuk itu, Ansor mendorong pemuda khususnya KNPI Palas menjaga nama baik dan martabat pemuda. “Potensi pemuda ini jangan sampai disalahartikan dengan negatif,” kata Ansor.

Ansor juga mengapresiasi Bupati Palas Zarnawi Pasaribu yang mendukung penuh perhelatan Musda IV KNPI Palas.

“Ini sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap keberlangsung pemuda di Kabupaten Padang Lawas,” tukas Ansor.

Ketua DPD KNPI Palas demisioner Irham Habibie berharap dukungan keberlanjutan dari Pemkab Palas khususnya Plt Bupati Zarnawi Pasaribu.

“Kita pastikan kita terus bersinergi dan berkolaborasi mendukung kepemimpinan yang berkelanjutan ini di Kabupaten Palas,” kata Irham. Bum-RN