Mandat kepada Rony Jou Raja Simbolon sebagai Ketua DPD IPK Pematangsiantar, Kepemimpinan Andilo Siahaan dibekukan

Pematangsiantar-Bumantara: Ketua Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya ( DPD IPK ) Kota Pematang Siantar, Andilo Evendi Siahaan, S.Hut., M.Si periode 2021 – 2026 telah dibekukan, sesuai dengan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Daerah Sumatera utara. (SK) Nomor : SK.0127/A/DPD – IPK / SU / VIII / 2023.

Surat keputusan pemberhentian yang di tanda tangani oleh ketua Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya Sumatera Utara Bastian Panggabean,S.Si, A.pt dan sekretaris Rahmansyah Sibarani, S.H.,M.H., didasari dari adanya usulan Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pemuda Karya Kota Siantar kepada DPD IPK Sumut untuk segera memberhentikan Andilo Evendi Siahaan, S.Hut, M.Si., sebagai Ketua IPK kota Siantar.

Maka dengan adanya surat keputusan dari DPD IPK Sumut, Saudara Andilo Evendy Siahaan, bukan lagi serta tidak berhak lagi untuk menyatakan dirinya Sebagai Ketua DPD IPK Kota Pematang Siantar. Ucap Rony Jou Raja Simbolon pada keterangan PERS nya.

Setelah memberhentikan Ketua DPD IPK Kota Siantar Andilo Evendi Siahaan, DPD IPK Sumut melalui Ketua Bastian Panggabean ,S.Si., Apt., dan Sekretaris Rahmansyah Sibarani, S.H., M.H., langsung memberikan Surat Mandat terkait Kepengurusan Pimpinan DPD IPK Kota Siantar Kepada Rony Jou Raja Simbolon sebagai Ketua dan Agustinus Sitanggang sebagai Sekretaris serta Jono Silalahi Sebagai Bendahara, sesuai dengan Surat Mandat Nomor : SM.0128. / B / DPD – IPK / SU / VIII / 2023.

Tertanggal 12 Agustus 2023.dalam hal ini Roni Jou Raja Simbolon Memberikan Keterangan Pers nya ” sesuai dengan surat mandat tersebut, saya selaku ketua diberikan waktu hingga 12 Nopember 2023 mendatang untuk segera menyusun Konposisi Kepengurusan Defenitif Dewan Pengurus Daerah Ikatan Pemuda Karya (DPD IPK) siantar, untuk segera di Usulkan kembali ke DPD IPK Sumut untuk Dilantik dan disahakan.”

Tak lupa juga Pemegang Mandat Ketua DPD IPK Siantar Roni Jou Simbolon menyampaikan ” mewakili seluruh anggota DPD IPK kota siantar, memohon maaf kepada masyarakat kota pematang siantar di karenakan adanya perubahan kepengurusan IPK Siantar yang terhitung sangat cepat, serta memohon kepada seluruh anggota IPK Kota Pematang Siantar untuk mau saling duduk bersama dalam hal membantu serta Turut andil dalam Pembentukan Kepengurusan IPK Siantar yang baru nantinya” ucapnya mengakhiri.

Di hubungi berbeda peneriman mandat sekretaris DPD IPK Kota Pematangsiantar Agustinus Sitanggang agar menghimbau kepada rekan juang IPK yang ada di kota pematangsiantar agar tetap kondusif. Dan dalam penyusunan komposisi yang baru kita akan merangkul seluruh rekan juang IPK yang ada di kota Pematangsiantar.

Jono Silalahi yang merupakan senior di organisasi Ikatan Pemuda Karya dan penerima mandat sebagai Bendahara tidak lupa mengatakan siap bekolaborasi dengan APH, imbuhnya. Bum-BS