SORBAN Deli Serdang Kunjungi Rumah Kolaborasi Bobby Nasution

Medan-Bumantara: Kolaborasi dan sinergitas diperlukan dalam percepatan pembangunan di Provinsi Sumatera Utara yang majemuk. Dan elemen pemuda harus mengambil peran dan berperan aktif dalam upaya perwujudan kesejahteraan rakyat.

Demikian disampaikan Ketua Solidaritas Relawan Bobby Afif Nasution (SORBAN) Kabupaten Deli Serdang, Alpindo Pratama, Selasa 22 Agustus 2023 saat mengunjungi Rumah Kolaborasi Bobby Nasution (RKBN) Jl Cik Ditiro Medan. Kunjungan itu diterima Ketua RKBN Muhammad Asril.

Alpindo menekankan pentingnya kesadaran pemuda untuk terlibat dalam perwujudan kesejahteraan rakyat. Salahsatu caranya yakni mengajak anak-anak muda untuk peduli pada proses politik serta kontestasi kepemimpinan.

“Anak muda jangan berpangku tangan. Jangan menunggu peluang datang, melainkan kita yang harus kreatif menemukan peluang. Sebagai generasi yang menentukan masa depan bangsa, anak muda tidak sepatutnya berpangku tangan dan apatis terhadap politik,” kata Alpindo didampingi sejumlah pengurus Sorban Deli Serdang dan Wakil Ketua Sorban Sumut, Wiji Gatot Suyono.

Alpindo juga menyinggung ketetapan Komisi Pemilihan Umum yang menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Nasional untuk Pemilu 2024 sebesar 204.807.222 jiwa. Dari jumlah itu, 52 persen di antaranya merupakan pemilih muda.

“Ini modal besar bagi anak muda. Maka ambillah peran serta ajak sesama anak muda untuk melek dan peduli politik. Nasib bangsa kita ada di tangan kita,” kata Alpindo.

Disinggung soal kontestasi politik 2024, Alpindo menerangkan Sorban Deli Serdang ikut pada pilihan Bobby Nasution sembari memberi masukan yang positif.

“Kita ikut Bang Bobby Nasution soal pencapresan,” kata Alpindo.

Di bagian lain, Alpindo menerangkan bahwa SORBAN Deli Serdang merupakan bagian dari SORBAN Provinsi Sumatera Utara yang lebih dulu terbentuk awal 2022 lalu.

“Konsolidasi di Deli Serdang terus dilakukan dan pesan Bang Bobby ke relawan untuk terus berbuat positif di akar rumput terus kita galakkan,” tukas Alpindo.

Di tempat yang sama, Ketua RKBN Muhammad Asril mengapresiasi kehadiran SORBAN Deli Serdang ke Rumah Kolaborasi.

“SORBAN Deli Serdang jadi relawan Bang Bobby yang berada di luar Kota Medan yang pertama hadir ke RKBN. Tentu semangat ini patut diapresiasi,” tukas Asril. Bum-RN