Ketua KPU Deli Serdang Syahrial Apresiasi Pemkab Deli Serdang Hibahkan Tanah dan Bangunan ke KPU

Deli Serdang-Bumantara: Ketua KPU Deli Serdang Syahrial Effendi mengapresiasi Pemkab Deli Serdang atas hibah tanah dan gedung yang diberikan demi suksesnya seluruh rangkaian kegiatan KPU Deli Serdang.

“Kami berharap dukungan ini menjadi pemantik bagi KPU Deli Serdang untuk segera disampaikan kepada KPU RI agar segera dibangun kantor permanen dengan harapan bisa bekerja lebih optimal dan ini menjadi tantangan bagi KPU Republik Indonesia dan KPU Kabupaten Deli Serdang,” kata Syahrial Selasa 23 Agustus 2023 di halaman Kantor KPU Deli Serdang, Jalan Karya Jasa, No.8, Desa Tanjung Garbus 1, Kecamatan Lubuk Pakam.

Syahrial Effendi menyampaikan saat ini KPU sedang menyelenggarakan tahapan Pemilu tahun 2024, tepatnya pada 14 Februari 2024.

Jika dihitung mundur, pelaksanaannya hanya tinggal 169 hari lagi. Setelah itu, dilanjutkan dengan Pilkada serentak, pada 27 November 2024 mendatang.

Menurutnya, di tengah tahapan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada tersebut sudah semestinya KPU, khususnya KPU Deli Serdang didukung oleh ketersediaan fasilitas berupa sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan demokrasi sebab sarana dan prasarana paling penting bagi KPU Deli Serdang.

“Hibah tanah dan gedung perkantoran dimaksudkan agar pelayanan publik terkait penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada dapat diselenggarakan dengan efektif dan efisien serta adil.

Prasarana diharapkan mampu menciptakan upaya KPU Deli Serdang untuk menyelenggarakan Pemilu dan Pilkada yang berkualitas dan akuntabel di Kabupaten Deli Serdang,” papar Syahrial.

Sekretaris Daerah (Sekda) Deli Serdang, H Timur Tumanggor SSos MAP mengatakan hibah tanah dan gedung ini diharapkan mampu menciptakan Pemilu dan Pilkada yang berkualitas akuntabel di kabupaten Deli Serdang, pada Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan Berita Acara Serah Terima (BAST) Tanah dan Bangunan Kantor dari Pemkab Deli Serdang kepada KPU Deli Serdang.

Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, tegas Sekda, sejak awal menyetujui permohonan hibah tanah lebih kurang seluas 4.891 meter dan semua gedung di atas tanah ini dalam rangka mendorong KPU Kabupaten Deli Serdang untuk mempersiapkan administrasi dan teknis.

“Dan hal ini, tidak lain dan tidak bukan merupakan wujud sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dengan KPU Deli Serdang. Harapannya, aset dan bangunan yang telah dihibahkan ini dapat digunakan sebaik-baiknya untuk menunjang program dan kinerja KPU Deli Serdang sesuai ketentuan yang berlaku,” imbuh Sekda.

Sekda berpesan kepada KPU Deli Serdang sebagai penerima hibah untuk selalu menjaga dan merawat tanah dan gedung tersebut sebaik-baiknya.

“Semoga menjadi berkah bagi masyarakat, khususnya KPU Kabupaten Deli Serdang, terutama dalam menghasilkan dan meningkatkan kesejahteraan Pemilihan Umum yang mandiri, profesional dan garis lintas demi terwujudnya Pemilu yang langsung, umum, bebas dan rahasia (luber) serta jujur dan adil (jurdil) pada tahun 2024 mendatang,” harap Sekda. Bum-Gus