Resmi, Tatang Angkasa Tarigan Jadi Ketua Umum PSMS Medan Fans Club

Medan-Bumantara: Tatang Angkasa Tarigan resmi menjadi ketua umum PSMS Fans Club (PFC) menggantikan ketua umum sebelumnya, Hendra Manatar Sihaloho.

Tatang Angkasa Tarigan diangkat menjadi ketua umum PSMS Fans Club (PFC) melalui hasil musyawarah yang dilakukan pengurus beserta anggota PFC yang dilakukan di kawasan Medan Perjuangan, Kota Medan, Sabtu 30 September 2023 malam.

Hasil musyawarah tersebut pun menyatakan Tatang Angkasa Tarigan resmi menjadi ketua umum PFC saat ini.

“Saya ingin mengembalikan PFC ke habitatnya, karena saya sendiri salah satu pendiri PFC. Dulu kami pernah seramai di Selatan (Smeck). Jadi saya gak muluk muluk, saya hanya mau mengembalikan marwah PFC lah seperti semula. Minimal kami bisa di hargai, dan sebagai orang Medan bisa mendukung PSMS,” ucap Tatang, Minggu 1 Oktober 2023.

Lanjut dikatakannya, terpilih menjadi ketua umum PFC saat ini, ia memiliki misi untuk mengembalikan marwah PSMS Fans Club (PFC) yang mulai memudar menjadi seperti dulu kala dimasa kejayaannya.

“Karena miris melihat PFC sekarang, nama besar dan nama baik nya saja yang masih ada, kalau orangnya sudah tidak ada. Itu makanya saya mau mengembalikan marwah kita, itu lah tujuan utama kita,” Terangnya.

Tatang menyebutkan di masa kepemimpinannya di PFC kali ini, ia ingin membawa perubahan besar di dalam tubuh PFC dan PSMS Medan melalui kerja sama yang akan dijalin dengan manajemen.

“Yang penting kami berbeda dari sebelumnya, kami akan menghindari yang namanya bentuk kekerasan, tetapi itu untuk di Stadion. Namun, selagi manajemen bobrok atau dalam arti klasemen hancur, maka kami akan paling depan merusuh di Stadion,” Ujarnya.

“Setidaknya kami bisa berkolaborasi dengan pengurus, tapi dengan aku hadir sebagai kedua, bisa lebih mengikat antara PFC dengan Manajemen agar PSMS bisa lebih baik bahkan bisa masuk Liga 1 musim depan,” Tambahnya.

Terpisah eks ketua umum PFC, Hendra Manatar Sihaloho mengatakan dengan adanya pergantian pengurus PFC ini diharapkannya dapat membawa penyegaran untuk anggota PFC saat ini.

“Memang semenjak masa pandemi Covid-19 kemarin jabatan saya sudah habis, cuman karena tidak ada waktu untuk melakukan musyawarah makanya jadi sekarang. Dan juga memang kita mau melakukan penyegaran lah, karena memang saya sendiri sibuk diluar Kota, jadi kasihan teman-teman itu,” Kata Hendra.

Ia berharap kedepannya PSMS Fans Club (PFC) dapat semakin berkembang dan solid dalam persaudaraan untuk memberikan dukungan terhadap tim PSMS Medan di kompetisi Liga Indonesia.

“Tetap semangat dan tetap kita kawal tim kebanggaan kita PSMS Medan. Semoga PSMS Fans Club (PFC) bisa menjadi lebih baik, solid dan lebih besar lagi kedepannya,” Pungkasnya. Bum-Gus