Kapolres Simalungun Bersama Forkopimda Sambut Kunjungan Kerja Danrem 022/Pantai Timur

Simalungun-Bumantara: Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., serta Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Unsur Forkopimda menerima Kunjungan Kerja dan silaturahmi Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Agustatius Sitepu di Kabupaten Simalungun.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dalam dalam sambutannya menyampaikan selamat datang di Kabupaten Simalungun Tano Habonaron Do Bona.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini saya ingin menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat datang kepada komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Agustatius Sitepu beserta jajaran di ibukota Kabupaten Simalungun,” ujar Bupati di Harungguan Rumah Dinas Bupati, Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Senin 16 Oktober 2023.

Kata Bupati, Kalau Kabupaten Simalungun terdiri dari 32 Kecamatan, 27 kelurahan dan 386 Nagori menyimpan segudang potensi kekayaan, mulai dari sektor pertanian, perkebunan hingga pariwisata yang bila kita manfaatkan dan kelola dengan baik, dapat memberikan kesejahteraan dan penghidupan yang lebih layak kepada masyarakat.

“Melalui kunjungan kerja ini, dapat memberikan energi baru dan kerja sama yang baik di dalam kita melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan Negara khususnya kepada masyarakat di Kabupaten Simalungun Tano Habonaron Do Bona. Semoga ikatan silaturahmi, Kerja sama dan sinergitas dalam kegiatan sosial masyarakat, penanggulangan Bencana dan pembangunan di Kabupaten Simalungun dapat terus terjaga dan terbina dengan baik,” ujarnya.

Selanjutnya, Bupati Simalungun juga mendoakan agar Korem 022/Pantai Timur dapat mengukir prestasi dan memberikan karya – karya terbaik bagi kesejahteraan masyarakat serta untuk kemajuan bangsa dan negara tercinta.

“Semoga melalui silaturahmi ini dapat lebih meningkatkan motivasi, etos kerja, dedikasi, dan disiplin kita untuk melaksanakan tugas dengan baik. Melalui kunjungan kerja, saya selaku Bupati Simalungun menyampaikan melalui kerja sama mari kita bersama-sama membangun kampung halaman kita ini. Terkait mengenai potensi dalam mengawal peraturan Daerah kami mempunyai keterbatasan,” ujarnya.

Masih kata Bupati, mengenai pajak pajak di Kabupaten Simalungun Simalungun, ini diperlukan sinergitas dari polres, Kejari, dll untuk menggenjot PBB. Dan inilah potensi yang harus kita tingkatkan untuk membangun Kabupaten Simalungun secara merata.

“Kemarin kita sudah berkoordinasi dengan konsultan kalau ini bisa kita genjot akan dapat mempercepat pembangun Kabupaten Simalungun. Semoga TNI semakin jaya dan semakin dicintai masyarakat,” ujarnya.

Sambutan dari Dandrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Agustatius Sitepu menyampaikan kami hadir di sini bersama rombongan Korem datang kemari untuk kunjungan kerja dan perkenalan singkat saya kalau saat itu orang kampung dari Berastagi bukan berasal dari kota besar.

“Kami berterimakasih karena telah di sambut dengan baik. Ini kami silaturahmi dan kami siap untuk mendukung dan kami memiliki kemampuan, kekuatan dan potensi. Jadi kami hadir di Pemerintah Daerah untuk membantu Pembada jadi mari kita berkolaborasi untuk membangun Kabupaten Simalungun,” ujarnya.

Selanjutnya, Dandrem juga mengatakan kalau Kabupaten Simalungun ini memiliki kekayaan budaya yang sunggu luar biasa dengan moto Habonaron Do Bona, Dalian Na Tolo dan beragam – ragam budaya di Kabupaten Simalungun.

“Saya mengharapkan kerja sama kita itu terjalin dengan baik. Kita hadir di sini sebagai saluran berkat buat masyarakat Kabupaten Simalungun. SKPD terkait dalam bidang apapun kalau kami di butuhkan kami akan selalu hadir untuk membantu Pemerintah Daerah dan Masyarakat Kabupaten Simalungun,” ujarnya. Bum-BS