KPU Deli Serdang Edukasi Pemilih Pemula dengan Nobar Film Kejarlah Janji

DeliSerdang-Bumantara: Dalam memperingati Hari Santri Nasional, KPU RI memutar film “Kejarlah Janji” untuk perdana secara serentak di Indonesia.

Salah satunya seperti nonton bareng yang diadakan KPU Deli Serdang di Pesantren Mawaridussalam Jalan Peringgan Dusun III, Desa Tumpatan Nibung, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang pada Minggu 22 Oktober 2023 malam.

Upaya edukasi dan sosialisasi terhadap pemilih pemula dalam Pemilu 2024 mendatang terus dilaksanakan oleh KPU RI, salah satunya lewat pembuatan film Kejarlah Janji. Film besutan sutradara Garin Nugroho itu mengisahkan tentang pendidikan tentang pemilu dan pemilih cerdas.

Nonton bareng Kejarlah janji yang digelar KPU Deli Serdang mendapat sambutan gemuruh dari seratusan Santri dan Santriwati Pesantren Mawaridussalam.

Ketua KPU Deli Serdang, Syahrial Effendi mengatakan film Kejarlah Janji yang merupakan karya anak bangsa tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pemilih pemula yaitu generasi Z dalam menentukan pilihan secara cerdas.

“KPU melakukan sosialisasi dengan nonton bareng film dengan judul Kejarlah Janji. Film ini bukan sekedar film biasa yang kita tayangkan tetapi film ini merupakan karya anak bangsa yang bertujuan untuk mengedukasi bagi para pemilih pemula atau generasi Z,” ujarnya didampingi Komisioner KPU Deli Serdang Timo Dahlia Daulay, Relis Yanthy Panjaitan, Mulianta Sembiring dan Ziaulhaq Siregar.

Film yang mengusung genre drama humor tersebut juga dapat disaksikan di bioskop-bioskop kesayangan Anda di Indonesia. Bum-Gus