Jumat Berkah, Relawan Bobby Nasution dan BAZNAS Medan Kolaborasi Bantu Biaya Siswa Putus Sekolah

Medan-Bumantara: Persoalan siswa putus sekolah karena biaya yang terjadi di SMK Dwi Warna Medan menemui babak baru. Kini, permasalahannya telah selesai karena pembiayaan tersebut sudah dientaskan berkat kolaborasi antara Rumah Kolaborasi Bobby Nasution dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Medan.

Pada Jumat 27 Oktober 2023 pagi, Relawan Bobby Nasution yang berkolaborasi di RKBN bersama dengan BAZNAS Medan mendatangi sekolah Dwi Warna Jl Gedung Arca Medan. Kolaborasi dua pihak ini untuk mengentaskan permasalahan biaya pendidikan yang dialami Ayu Novita Sari dan Nabila Aisyah siswa kelas 11.

“Alhamdulillah hari ini kita penyerahan manfaat Zakat Infak Sedekah lewat program Medan Cerdas. Mudah-mudahan ini bisa menambah semangat adek kita untuk terus menimba ilmu dan berbakti bagi orangtua, bangsa dan agama,” kata Ketua Baznas Medan Ustad Nursyam yang diwakili staf, Indra Gultom.

Sementara itu, pengurus RKBN, Maysarah Pane menyampaikan kolaborasi antara relawan Bobby Nasution dengan BAZNAS Medan merupakan gerakan yang berkesinambungan. Maysarah menyatakan Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution selalu berpesan kepada seluruh relawannya untuk terus berbuat hal positif di tengah masyarakat.

“Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi warga Medan khususnya mereka yang menemui kesulitan biaya pendidikan. Alhamdulillah dua siswa di sini bisa melannutkan pendidikannya. Dan kami tetap akan memantau perkembangan siswa tersebut,” kata Maysarah didampingi pengurus RKBN, Mulahati Simarmata, Nofrizal dan Henry SE.

Di tempat yang sama, orangtua siswa Ayu Novita Sari dan Nabila Aisyah menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Bobby Nasution yang peduli dengan pendidikan warganya.

“Kepada Pak Bobby, kami bersyukur punya walikota seperti bapak yang peduli sama warganya. Sekali lagi terimakasih Pak,” kata orangtua Nabila Aisyah.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, dua siswa tersebut sempat putus sekolah dikarenakan menunggak biaya sekolah selama 6 bulan. Bahkan mereka sempat tidak diperbolehkan mengikuti ujian sekolah karena adanya kewajiban melunasi biaya sekolah.

Mengetahui hal itu, Relawan Bobby Nasution gerak cepat dan mengadvokasi mereka. Keduanya pun akhirnya diperbolehkan mengikuti pelajaran di kelas dan melaksanakan ujian susulan. Bum-Wiji