AKBP Ronald Sipayung Resmikan Aula Wicaksana Laghawa Polsek Parapat

Parapat-Bumantara: Pada hari Sabtu ini, suasana di Mako Polsek Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, berbeda dari biasanya. Kemegahan Aula Wicaksana Laghawa yang baru saja diresmikan ramai oleh kehadiran para pejabat tinggi dan warga setempat dalam rangka syukuran hari peresmian.

Dalam sambutannya AKBP Ronald F.C Sipayung mengatakan, “Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan sehingga pembangunan Aula Wicaksana Laghawa dapat terlaksana dengan baik. Ini adalah bukti nyata dari sinergitas dan kolaborasi antara Polri dengan pemerintah daerah dan masyarakat. Aula ini merupakan wujud komitmen kami untuk terus melayani, mendekatkan diri, dan mempererat hubungan dengan masyarakat.

Kami menyadari, di era globalisasi ini peran Polri semakin kompleks, tidak hanya menjadi penegak hukum tetapi juga sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Kehadiran Aula Wicaksana Laghawa diharapkan dapat menjadi pusat kegiatan komunitas yang memperkuat nilai-nilai kekeluargaan dan kebersamaan antara Polri dengan warga Parapat.

Polsek Parapat, yang kini semakin dipercantik, tidak lain adalah milik kita semua. Ini adalah rumah bersama, di mana setiap warga dapat merasa memiliki, merasa aman, dan merasa nyaman. Kami berharap, dengan adanya fasilitas aula ini, kami bisa menyelenggarakan lebih banyak program dan kegiatan yang konstruktif sembari mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan.

Pesatnya perkembangan pariwisata di Danau Toba membawa tanggung jawab yang besar bagi kami untuk terus memperhatikan aspek keamanan. Kami ingin memastikan bahwa setiap wisatawan yang datang bisa menikmati keindahan Danau Toba tanpa kekhawatiran. Aula ini juga menjadi simbol kesiapsiagaan kami dalam menanggulangi potensi-potensi risiko keamanan yang mungkin timbul.

Sebagai penutup, saya ingin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja sama dan saling mendukung dalam setiap kegiatan. Mari kita jadikan Aula Wicaksana Laghawa ini sebagai awal dari banyak lompatan besar kita dalam mewujudkan Parapat yang lebih maju, aman, dan sejahtera. Sekali lagi, saya mengucapkan terima kasih, dan mari kita sama-sama memelihara fasilitas yang berharga ini.”ujar AKBP Ronald.

Ritual pemotongan nasi tumpeng dan pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu menandai rasa syukur terhadap peresmian yang telah dilaksanakan pada tanggal 30 Desember 2023 lalu. Kegiatan ini diawali sejak pukul 10.00 WIB dan berlangsung dengan hikmat.

AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., mengungkapkan rasa bangganya atas terwujudnya Aula Wicaksana Laghawa. Beliau menuturkan, “Peresmian Polsek Parapat yang akan diresmikan langsung oleh Bapak Kapolda Sumut adalah sebuah kehormatan bagi kami. Polsek Parapat sekarang memiliki fasilitas yang representatif dengan bangunan dua lantai yang terbaik di kawasan Danau Toba.”

Seluruh peserta yang hadir, termasuk Kabag Ops KOMPOL Raymond Godfried Mulatua Hutagalung dan jajaran pejabat lainnya, menyampaikan apresiasi atas inisiatif tersebut. “Hibah dari Pemerintah Kabupaten Simalungun ini adalah dukungan konkret untuk menciptakan kawasan wisata Parapat yang lebih nyaman, aman, dan tentram,” tambah AKBP Sipayung dalam sambutannya.

Peresmian Aula Wicaksana Laghawa bukan hanya tentang pembangunan fisik, tetapi juga soal peningkatan layanan kepada masyarakat dan pengunjung kota. Harapan bersama, keberadaan aula ini akan mendukung kerja Polsek Parapat dalam mempertahankan keamanan dan ketertiban umum di tengah meningkatnya jumlah wisatawan yang berkunjung ke kawasan Danau Toba.

Acara ditutup dengan sesi dokumentasi dan makan bersama, menegaskan lagi bahwa kerjasama dan kekompakan adalah kunci utama dalam pembangunan dan pelayanan publik yang bermutu. Bum-BS